Ali, Bocah Miskin Perawat Keluarga Dapat Bantuan Presiden

Atas perintah Presiden Joko Widodo, rumah kumuh bocah Ali diperbaiki dan kini menjadi rumah terbagus di desanya.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Apr 2015, 15:23 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2015, 15:23 WIB
Ali, Bocah Miskin yang Merawat Keluarga Dapat Bantuan Presiden
Atas perintah Presiden Joko Widodo, rumah kumuh bocah Ali diperbaiki dan kini menjadi rumah terbagus di desanya.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah panggung berukuran 4x5 meter di Dusun Toerang Batu, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar adalah peninggalan almarhum ayah Ali. Rumah kumuh itu kini disulap mejadi rumah terbagus di desanya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (10/4/2015), bagian bawah rumah ditembok, lengkap dengan kamar mandi dan dapur. Sehingga Ali tak perlu repot lagi mengangkat air untuk kebutuhan keluarganya.

Rumah juga dibuat lebih luas menjadi lebih dari 5x10 meter. Puluhan aparat TNI dari Kodim 1402 Polewali Mamasa diterjunkan untuk merenovasi rumah, atas perintah dari Presiden Jokowi.

Bantuan dana pendidikan pun diberikan perwakilan bank BRI Polewali Mandar. Ali yang semula pemurung dan kurang percaya diri kini lebih periang dan gemar bermain.

"Terimakasih kepada bapak presiden Republik Indonesia yang telah tersentuh dan memberikan bantuan langsung melalui staf kepresidenan, kemarin hari Selasa (7 April) datang memberikan bantuan langsung berupa uang kepada Ali dan masuk ke rekening Ali langsung," ujar Letkol Infanteri Dodit Triwinarno, Komandan Kodim 1402 Polmas.

Mendapat banyak bantuan, bocah berusia 6 tahun ini tetap membantu ibunya seperti yang selalu dilakukannya. Sebelumnya Ali selalu membantu memasak, mencuci, mencari kayu bakar hingga mengantar jemput ibunya ke pasar.

Ali juga tak lupa mengurus adik bungsunya yang baru berumur 3 tahun serta kakaknya yang mengalami keterbelakangan mental. (Dan/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya