PSK di Pinggir Jalan Hingga Hotel Bintang 5

Pelaku prostitusi datang dari berbagai kalangan. Mulai kelas bawah yang menjajakan diri di pinggir jalan hingga psk kelas atas.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Mei 2015, 20:12 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2015, 20:12 WIB
Lip6 Petang- Barometer
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Praktik prostitusi sama tuanya dengan peradaban manusia. Pelakunya datang dari berbagai kalangan, mulai kelas bawah yang menjajakan diri di pinggir jalan hingga pekerja seks komersial atau PSK kelas atas yang hanya mau berkencan di hotel bintang 5.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (16/5/2015), dalam Barometer Pekan Ini, penangkapan AA menguak adanya praktik prostitusi kelas atas yang melibatkan artis.

AA, artis, DJ, dan model majalah dewasa ditangkap di sebuah hotel bintang 5 di kawasan Jakarta Selatan. Untuk memastikan wanita ini adalah seorang pekerja seks, polisi menunggu sampai AA masuk kamar hotel dan menanggalkan pakaian.

Tidak mudah bagi polisi untuk mengungkap praktik prostitusi kelas atas ini karena sangat tertutup.

"Kenapa kita harus menyamar, karena memasuki jaringan ini sangat sulit dan tertutup. Jadi kita hanya bisa masuk kalau memang kita dapat kepercayaan dia. Pembeli pun diseleksi lagi sama dia," ungkap Kasatserse Polres Jakarta Selatan AKBP Audie Latuheru.

Bersama AA, polisi menangkap RA manajer artis yang merangkap sebagai mucikari. Lelaki ini ditangkap tidak lama setelah mengantarkan AA.

"Ini juga melayani apabila ada tamu yang ke luar negeri. Dari keterangan dan bukti yang kita dapatkan sampai ke Boston, Kuala Lumpur, Thailand," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat.

AA sangat selektif mencari pelanggan. Ia melakukan beberapa kali pertemuan sebelum sepakat untuk bertransaksi.

Namun, sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. RA tidak menyadari lelaki hidung belang yang memesan AA adalah anggota polisi.

"Ada berapa kali pertemuan untuk hari H? Ada 2 kali. Pertama kita makan siang, kedua untuk besoknya untuk hari eksekusinya," jawab RA tersangka mucikari AA. (Mar/Mvi)


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya