Ahok Siap Rogoh Kocek untuk Renovasi Wihara Petak Sembilan

Ahok menilai renovasi wihara yang telah berusia 365 tahun tersebut akan lamban jika menunggu ulur tangan pemerintah.

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 02 Jun 2015, 14:24 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2015, 14:24 WIB
Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Kemeriahan tidak dirasakan oleh umat Wihara Dharma Bhakti di Petak Sembilan, Jakarta Barat, pada Hari Raya Waisak 2559. Pasalnya, rumah ibadah umat Buddha yang sangat bersejarah ini masih hangus akibat kebakaran hebat dua bulan lalu.

Hadi, salah satu umat Wihara Dharma Bhakti, berharap Pemerintah Provinsi DKI membantu biaya renovasi wihara tersebut. Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok siap merogoh kocek untuk membantu renovasi wihara.

"Jangankan bicara pemerintah, saya pribadi pun siap untuk membantu!" ujar Ahok kepada Liputan6.com saat melakukan kunjungan ke Wihara Ekayana Arama di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (2/5/2015).

Ahok menilai renovasi wihara yang telah berusia 365 tahun tersebut akan lamban jika menunggu ulur tangan pemerintah. Oleh karena itu, Ahok meminta para umat membentuk panitia renovasi.

"Bentuk panitia saja. Nanti biasanya pengusaha akan gabung untuk membantu. Kita pemerintah akan bantu lewat izin dan desain. Kalau dalam perjalanan kita bisa bantu ya pasti kami bantu. Pemerintah biasanya lambat," jelasnya.

Pada Senin 2 Maret 2015 subuh, Kelenteng Cin Te Yen atau Wihara Dharma Bhakti di Petak Sembilan, Jakarta Barat dilalap api. Wihara itu ludes terbakar. Sampai saat ini, bangunan tersebut belum diperbaiki. (Bob/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya