Ahok: Jakarta Enggak Butuh Tuker Ide, tapi Kerja

Ahok pun mengaku memiliki harapan.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 10 Jun 2015, 22:48 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2015, 22:48 WIB
Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai cara dilakukan untuk membuat Jakarta menjadi lebih baik. Beragam ide juga muncul guna memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan pelayanan.

Namun, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai, tukar-menukar ide itu tidak terlalu penting di Jakarta saat ini. Yang terpenting, menurut dia, adalah bekerja lebih keras dan lebih baik dari sebelumnya.

"Jakarta nggak butuh tuker-tuker ide, kita butuh kerja-kerja," ucap Ahok saat menutup New Cities Summit 2015 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Rabu (10/6/2015).

Karena itu dia mengungkapkan keinginannya agar forum pembangunan kota bertaraf internasional semacam itu dapat memberikan solusi yang lebih konkret bagi pembangunan kota besar, seperti Jakarta.

"Kami harus menyelesaikan masalah PNS yang malas bekerja," tutur Ahok.

Tapi, setelah menyaksikan langsung berbagai tema diskusi yang dibahas sejak kemarin, Ahok mengaku memiliki harapan. Dia ingin segala hal positif yang didapat dari diskusi itu bisa diterapkan di Jakarta.

"Awalnya, saya enggak tertarik sama ide mereka. Tapi ternyata, banyak ide-ide yang didapat dari pengisi seminar. Many solutions and innovations (banyak solusi dan inovasi)," pungkas Ahok. (Ndy/Ans)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya