Ahok Sebut Jakarta Sudah Hancur, tapi...

Ahok menilai, kondisi Jakarta sudah hampir tak tertolong, bahkan hancur. Tapi...

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 10 Jun 2015, 22:15 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2015, 22:15 WIB
Ahok
Gubernur Ahok saat menutup New Cities Summit 2015 di Lotte Shooping Avenue, Jakarta, Rabu (10/6/2015). (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Ahok sudah kebingungan mengurus Ibukota. Dia menilai, kondisi Jakarta sudah hampir tak tertolong, bahkan hancur.

"Jakarta ini sudah hancur," ucap gubernur yang bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama saat menutup New Cities Summit 2015 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Rabu (10/6/2015).

Hal itu bahkan sudah disampaikan Ahok kepada penyelenggara saat pertama kali bertemu membahas acara ini. New Cities Summit merupakan ajang diskusi dan berkumpul para pegiat pembangunan kota dari berbagai negara.

Namun, Ahok tidak mau kehancuran benar-benar terjadi di Jakarta. Dia kini perlahan membangun berbagai infrastruktur terutama di bidang transportasi massal.

"Bapak ibu kalau datang sekarang itu Jakarta, everything under construction (semua sedang dalam pembangunan)," imbuh Ahok.

Jadi wajar saja kalau hampir setiap sudut di Jakarta terjadi kemacetan. Tapi dia yakin pembangunan ini akan membuahkan hasil tak hanya mengurangi kemacetan, tapi meningkatkan taraf hidup warga Jakarta.

"Saya tidak peduli dimarahi karena macet dan nantinya tidak dipilih saat pemilu. Daripada Anda keluar rumah sudah macet. Kami masih berusaha menyelesaikan proyek infrastruktur sampai beberapa tahun ke depan," tutup Ahok. (Ans/Ado)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya