Doa di Sidang Tahunan MPR Minta Dolar AS Segera Turun

Setelah Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Presiden Jokowi menyampaikan sambutannya, acar dilanjutkan dengan pembacaan doa.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 14 Agu 2015, 09:54 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2015, 09:54 WIB
Pelantikan anggota DPR, MPR dan DPD
Sejumlah anggota DPR, MPR dan DPD periode 2014-2019 mengikuti Sidang Paripurna MPR di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (1/10) (Liputan6.com/Andrian Martinus Tunay)

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar sidang tahunan dengan mengundang 8 lembaga negara sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan ke-70 tahun Indonesia.

Setelah Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Presiden Jokowi menyampaikan sambutannya, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin anggota MPR dari Fraksi Partai Nasdem Choirul Muna.

"Mohon bimbing kami terus dalam kebaikan, kami bersyukur rakyat Indonesia yang kuat menghadapi cobaan ini Ya Allah," kata Choirul di sela-sela pembacaan doa dalam Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD di Gedung Kura-kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (14/8/2015).

Seluruh hadirin yang terdiri dari Presiden, Wakil Presiden, Menteri, tamu dari negara sahabat dan pejabat negara lainnya mendengarkan doa yang dibacakan Choirul dengan khidmat dengan menundukkan kepala dan tangan ke atas.

Dalam doanya, Choirul juga meminta agar nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) segera turun. Di mana, saat ini nilai tukar rupiah sudah menembus angka Rp 13 ribu per dolarnya.

"Semoga (nilai tukar) dolar segera turun. Kuatkan kami dan semoga pemerintahan ini selalu amanah, kemaslahatan untuk rakyat Indonesia," ucap Choirul. (Mut)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya