Usut Penembakan Pengendara Ninja, Polisi Petakan Pelaku

Kepolisian juga tengah melakukan uji balistik guna mengetahui jenis senjata yang digunakan kelompok penembak misterius itu.

oleh Audrey Santoso diperbarui 30 Des 2015, 01:45 WIB
Diterbitkan 30 Des 2015, 01:45 WIB
Ilustrasi Penembakan
Ilustrasi Penembakan (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah memetakan kelompok terduga pelaku penembakan pengendara motor Kawasaki Ninja, Edison Sihombing di Jalan Mandor Hasan, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Minggu, 27 Desember lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal mengatakan, jajaran Reserse Kriminal Polsek Cipayung dibantu Polres Metro Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya sedang mengusut identitas kelompok itu.

"Ada beberapa kelompok pelaku yang sudah kita maping yang diduga itu pelakunya," kata Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (29/12/2015).

Iqbal melanjutkan, pihak kepolisian juga tengah melakukan uji balistik guna mengetahui jenis senjata yang digunakan kelompok penembak misterius itu.

"Kami lakukan uji balistik untuk tahu jenis senjata yang digunakan," ujar Iqbal.


Edison menderita luka di paha kirinya akibat ditembus timah panas yang terlontar dari senjata api milik seorang pengendara motor bebek. Tak hanya menembus paha, peluru pun menembus tangki bensin motor Kawasaki Ninja B 3932 TLW milik korban.

Anehnya, pelaku yang mengenakan helm fullface langsung tancap gas usai menembak pemuda 32 tahun itu. Beruntung, Edison masih mampu menyelamatkan dirinya dengan kabur ke arah sebuah gereja yang kebetulan dijaga aparat kepolisian.

Ia pun langsung dilarikan ke RS Polri Kramat Jati usai melaporkan kejadian ini ke Polsek Cipayung. Menurut Edison, dirinya tak merasa memiliki musuh selama ini.

"Saya nggak punya musuh. Saya awalnya malah mikir itu perampokan. Ternyata bukan," jelas Edison di RS Polri Kramat Jati, Senin (28/12/2015).

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya