VIDEO: Ondel-ondel Khas Taiwan Ini Ikut Ramaikan Cap Go Meh

Berbeda dari ondel-ondel Betawi yang besar, ondel-ondel khas Taiwan ini bentuknya sangat imut.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Feb 2016, 08:09 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2016, 08:09 WIB
VIDEO: Ondel-ondel Khas Taiwan Ini Ikut Ramaikan Cap Go Meh
Berbeda dari ondel-ondel Betawi yang besar, ondel-ondel khas Taiwan ini bentuknya sangat imut.

Liputan6.com, Jakarta - Energik, itulah yang terlihat dari gerakan ondel-ondel Taiwan yang berkarakter pangeran asal Negeri Taiwan. Ondel-ondel Taiwan ini menghibur para pengunjung mal di bilangan Jakarta Barat, yang ikut merayakan Cap Go Meh.

Shan Tai Tzi merupakan kesenian ondel-ondel asal Taiwan yang memadukan kebudayaan tradisional dan modern. Para pemain Shan Tai Tzi juga berasal dari Taiwan, khususnya daerah Kinmen. Berbeda dengan ondel-ondel Betawi, bentuk serta wajah dibuat sangat imut.

Acara ini merupakan wujud kerja sama internasional antara Indonesia dan Taiwan dalam memperkenalkan budaya. Selain itu, menurut pihak penyelenggara, Ismail Mae, kegiatan ini adalah upaya untuk mempromosikan hubungan baik antarnegara.

"Ini adalah tugas kami untuk mempromosikan hubungan antarsesama dan menurut saya Taiwan mempunyai hubungan yang baik dengan Indonesia. Dan menurut saya Taiwan adalah negara yang paling bersahabat dengan Indonesia" jelas Mae.

5 Buah ondel-ondel Taiwan menghibur dan menyapa penonton dengan ramah. Penonton pun antusias dengan kehadiran ondel-ondel lucu khas Taiwan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya