VIDEO: Warna Metro Mini di Mobil Balap Rio Haryanto

Sekilas, warna biru, oranye, dan garis putihnya identik dengan angkutan fenomenal Ibu Kota, Metro Mini.

oleh Liputan6 diperbarui 23 Feb 2016, 14:19 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2016, 14:19 WIB
VIDEO: Netizen Sebut Warna Mobil Rio Haryanto Mirip Metro Mini
Di situs resminya, manorf1team.com tidak menjelaskan mengapa warna itu yang dipilih.

Liputan6.com, Jakarta - Hari-hari perjuangan Rio Haryanto menembus mimpi di ajang Formula 1 2016 dimulai. Rio bersama tim balap F1 Manor masih berada di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (23/2/2016), menurut situs resmi F1, tim Manor memanfaatkan kesempatan ini sebagai peluncuran perdana mobil balapnya di sirkuit itu, lewat program uji pramusim oleh pebalap satu tim Rio, Pascal Wehrlein.

Baca Juga

Komposisi warna mobil balap itu pun mencuri perhatian netizen Indonesia dan menjadi bahan perbincangan. Sekilas, warna biru, oranye, dan garis putihnya identik dengan angkutan fenomenal Ibu Kota, Metro Mini.

Dalam situs resmi F1, manorf1team.com tidak menjelaskan mengapa warna itu yang dipilih. Tim lebih meluapkan kegembiraan karena uji tes Barcelona menunjukan hasil menggembirakan dengan finish di urutan 9.

Sementara itu di Tanah Air, tepatnya di Pondok Pesantren Terpadu Al Hikam, Desa Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah, para santri terus berdoa bersama agar perjuangan Rio di tingkat internasional bisa mengharumkan nama bangsa. Pondok pesantren milik keluarga Rio ini berencana menggelar nonton bareng.

Sejak usia 15 tahun, Rio serius memepersiapkan diri menembus F1. Kini pada usia 23 tahun, segala ketidakmungkinan ia lalui hingga berada di antara petarung Formula 1 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya