Kenangan JK Bersama SBY yang Tersisa di Puri Cikeas

JK menyampaikan kenangannya bersama SBY Di Puri Cikeas

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 13 Jun 2016, 21:23 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2016, 21:23 WIB
20160613- Buka Puasa di Rumah SBY-Jakarta-Herman Zakharia
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono sedang berbincang pada saat buka bersama di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (13/06/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenang kembali masa-masa ketika dirinya bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin negara.

Hal itu ia utarakan ketika memberikan sambutannya dalam acara buka puasa bersama SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (13/6/2016).

Menurut pria yang akrab disapa JK itu, selama lima tahun bersama SBY, ia pernah merasakan pahit dan manisnya memimpin negara. Tetapi, kini keduanya berubah haluan.

JK kembali menjadi Wakil Presiden bersama Presiden Joko Widodo. Sementara SBY yang memimpin dua periode melanjutkan karier politik menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

"Saya kira pasti bapak SBY lebih nyenyak tidurnya daripada kita semua ini," kata JK.

JK pun sempat curhat di hadapan SBY menyampaikan aktivitasnya saat ini yang begitu padat. Berbeda dengan aktivitasnya saat tidak lagi menjabat sebagai Wapres mendampingi SBY lima tahun lalu.

"Kalau sekarang ini, saya lanjut lagi setelah istirahat lima tahun, menikmati hidup. Sekarang tidak menikmati lagi, karena banyak diatur-atur. Dulu sempat mengatur diri sendiri, sekarang kita diatur lagi. Sekarang tidurnya kurang nyenyak lagi. Kalau dulu nyenyak," tutur JK.

JK pun bercerita, di Puri Cikeas ini ia bersama SBY juga sempat menyeleksi para calon menteri untuk masuk dalam struktur Kabinet Indonesia Bersatu (KIB).

Sejumlah tokoh partai politik pun pernah diuji oleh SBY dan JK sebelum dianggap layak menduduki jabatan menteri.

"Tak terasa pak SBY 12 tahun lalu, sejak pertama kali saya menginjakkan kaki di tempat ini.  Kemudian kita sama-sama menguji teman-teman ini, ya kan pak ya,"  JK menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya