PDIP Akan Beberkan Kriteria Capres dan Cawapres di Rakernas

Sekjen PDIP mengatakan, mereka yang diusung nantinya adalah sosok yang mempunyai kemampuan untuk menggelorakan semangat berdikari.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 23 Feb 2018, 14:01 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2018, 14:01 WIB
PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) di Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam penutupan Rakernas III partainya akan menyinggung mengenai kriteria calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2019.

"Tapi sekali lagi berkaitan dengan capres dan cawapres, dari satu kesatuan sikap PDIP, nanti akan disampaikan pada satu penutupan. Apakah nanti berupa kriteria atau kita juga memberikan sebuah arah terhadap kepemimpinan masa depan. Sikap itu akan kami sampaikan pada penutupan Rakernas," ucap Hasto di Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018).

Namun dia menegaskan PDIP tidak akan mendeklarasikan pasangan capres-cawapres yang akan diusung di Pilpres 2019 di Rakernas.

"Sekali lagi, Rakernas tidak akan mendeklarasikan pasangan calon capres dan cawapres," tutur Sekjen PDIP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Bedakan Kriteria

Megawati Sukarnoputri Salam Tiga Jari
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengangkat tangan kanan ke atas dengan posisi jari mengacungkan simbol metal pada pesta rakyat di Jakarta, Minggu (18/2). PDIP mendapatkan nomor urut tiga sebagai peserta Pemilu 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Hasto mengatakan, PDIP tidak membeda-bedakan kriteria calon yang akan diusungnya di Pilpres 2019, termasuk dari kalangan TNI atau kaum santri.

"Dari kriteria sudah jelas. Kita enggak membedakan berbagai hal tersebut. Karena semua warga sama intinya. Bagaimana Presiden dan Wapres satu kesatuan dan memiliki kepemimpinan yang mampu berdiri kokoh diatas 4 pilar bangsa. Dan kemudian kepemimpinan yang merakyat," jelas Hasto.

Dia mengatakan, mereka yang diusung nantinya adalah sosok yang mempunyai kemampuan untuk menggelorakan semangat berdikari, memiliki keberanian dalam membangun martabat dan kehormatan bangsa, melalui jalan terjal dan sulit tapi penuh keyakinan sebagai seorang pemimpin.

"Itu yang nanti kami akan cari," pungkas Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya