Pekerja PAM Palyja Tewas Tertimbun saat Gali Saluran Air

Seorang pekerja PAM Palyja tewas tertimbun saat bertugas menggali saluran air di kawasan Jembatan Tiga, Jakarta. Evakuasi korban berjalan lambat karena harus dilakukan dengan hati-hati.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 02 Mei 2018, 08:35 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2018, 08:35 WIB

Liputan6SCTV, Jakarta - Seorang pekerja PAM Palyja tewas tertimbun saat bertugas menggali saluran air di kawasan Jembatan Tiga, Penjaringan, Jakarta. Upaya evakuasi korban berlansung lambat karena harus dilakukan dengan hati-hati.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (2/5/2018), regu penolong dari Dinas Pemadam Jakarta Utara, bersama pekerja PAM Palyja, membuka jalur baru untuk mengevakuasi Tarno, pekerja PAM Palyja yang tertimbun saat penggalian proyek pipa air, Selasa malam, 1 Mei 2018.

Menurut pekerja proyek lainnya, saat penggalian berlangsung tiba-tiba dinding tanah di kiri dan kanan galian roboh menimpa korban, yang saat itu berada di dasar galian sedalam empat meter. Mereka tidak bisa menolong korban.

Meski regu penolong sudah bekerja lebih lima jam, namun korban belum berhasil ditemukan. Untuk mempercepat evakuasi korban, regu penolong akhirnya memutuskan menggunakan alat berat.

Akibat peristiwa ini, arus lalu lintas dari arah Penjaringan menuju Tambora sempat tersendat.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya