Ini Motif Terduga Teroris yang Ditangkap di Kapuas Hulu Kalbar

Iqbal pun mengungkapkan, JY yang menjadi terduga teroris itu ternyata mempunyai niatan akan melakukan aksi teror pada perayaan pergantian tahun.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Jul 2018, 20:58 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2018, 20:58 WIB
Aksi Densus 88 saat Gerebek Rumah Terduga Teroris di Tangerang
Warga antusias menyaksikan penggerebekan terduga teroris oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Jalan Gempol Raya, Kunciran Indah, Tangerang, Banten, Rabu (16/5). Warga dilarang mendekati lokasi saat penggerebekan terjadi. (Merdeka.com/Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror melakukan penangkapan terhadap terduga teroris di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Terduga teroris itu diketahui berinisial JY dan berumur 22 tahun.

Karopenmas Divhumas Mabes Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, penangkapan yang dilakukan oleh Densus 88 antiteror itu sekitar pukul 11.00 WIB, pada Rabu (25/7).

"Iya benar dilakukan penindakan terhadap satu orang terduga di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat," kata Iqbal melalui keterangan tertulis, Jakarta, Jumat (27/7).

Iqbal pun mengungkapkan, JY yang menjadi terduga teroris itu ternyata mempunyai niatan akan melakukan aksi teror pada perayaan pergantian tahun.

"Tersangka berencana melakukan aksi teror akhir tahun pada perayaan tahun baru 2019," ungkapnya.

Sampai saat ini, tim Densus 88 antiteror masih melakukan pemeriksaan terhadap JY terduga teroris. "Dari informasi, terduga teroris tersebut berkomunikasi dengan jaringan JAD wilayah Jawa Barat," ujarnya.

 

Reporter: Nur Habibi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya