Istana: Komjen Syafrudin Salah Satu Nama Kuat Menpan-RB Baru

Nama Wakapolri Komjen Syafruddin disebut-sebut telah ditunjuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Menpan-RB baru.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 14 Agu 2018, 23:04 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2018, 23:04 WIB
Wakapolri Komjen Syafruddin.
Wakapolri Komjen Syafruddin. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Wakapolri Komjen Syafruddin disebut-sebut telah ditunjuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) menggantikan Asman Abnur. Politikus PAN, Asman Abnur, mundur dari posisinya sebagai menteri.

"Salah satu nama yang kuat menggantikan Menpan-RB adalah Pak Syafrudin," kata Juru Bicara Presiden, Johan Budi saat dihubungi di Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Namun, Johan Budi mengaku belum mengetahui apakah Syafruddin akan dilantik sebagai Menpan-RB pada Rabu (15/8/2018) besok.

"Belum ada informasi soal itu," singkat dia. 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kata Ketua DPR

Ketua DPR, Bambang Soesatyo, membenarkan ketika dikonfirmasi soal kabar posisi Asman sebagai Menpan-RB akan diisi oleh Wakil Kapolri, Komjen Syafruddin.

"Ya benar. Saya baru mendapat kabar dari kantor besok pagi jam 10 ada undangan pelantikan Menteri kabinet kerja sisa jabatan 2014-2019 oleh Presiden RI di Istana Negara," kata Bambang kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Sebelumnya, Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur mundur sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Dia mengaku kemundurannya itu sudah mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Saya menyampaikan mohon diizinkan saya untuk mengundurkan diri jadi Menpan-RB," ujar Asman di Kemenpan-RB Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya