Harga yang Mahal Diduga Jadi Penyebab OK OCE Mart Sepi Pembeli

Selisih harga antara barang yang ada di OK OCE Mart dengan tempat lain bisa mencapai Rp 500-Rp 1.000.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Sep 2018, 20:34 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2018, 20:34 WIB
Kondisi OK OCE Mart Kalibata yang Hampir Bangkrut
Kondisi rak kosong di OK OCE Mart Kalibata, Jakarta, Senin (3/9). Salah satu gerai minimarket yang digagas mantan Wagub DKI Sandiaga Uno ini masih buka, hanya saja sepi pembeli dan persedian barang hampir kosong. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Sudah setahun lalu OK OCE Mart berdiri, saat ini prospeknya mengalami penurunan. Hal itu terlihat dari tak banyak barang dagangan yang dijual di swalayan yang berwarna oranye-hitam tersebut. Seperti yang terlihat di gerai OK OCE Mart yang terletak di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Salah seorang warga, sebut saja Toni, menceritakan sudah hampir beberapa bulan yang lalu OK OCE Mart selalu sepi dari pengunjung. Hal ini berpengaruh terhadap karyawan yang awalnya dijaga oleh dua orang, kini hanya satu orang saja.

"Sekitar tiga bulanan ini lah yang jaga satu orang. Mungkin karena emang enggak nguber atau kurang gaji ya enggak tahu, rada sepi emang," ujar Toni di lokasi, Rabu (5/9/2018).

Dia menduga, salah satu penyebab sepinya gerai ini lantaran harga barang-barang yang dijual relatif lebih mahal dari minimarket sejenis.

"Ini juga sepi, ya mungkin agak ke dalem juga tempatnya sama harganya juga kurang miring lah, kurang murah yang jelas. Lagian juga kurang komplit, kalau seandainya harganya itu rada miring, saya rasa lari ke sini. Karena tetep nyari yang lebih murah," ujar Toni.

Ia pun menyebut, selisih harga antara barang yang ada di OK OCE Mart dengan tempat lain bisa mencapai Rp 500-Rp 1.000. Salah satu yang pernah ia beli yakni seperti tisu dan juga kecap.

"Kalau tisu itu di pasar harga Rp 8 ribu-Rp 9 ribu itu di situ (Ok OCE Mart) bisa Rp 12 ribu atau Rp 11 ribu, pokoknya selisihnya itu bisa Rp 1.000. Disitulah yang enggak diminati konsumen karena mahal," sebut Toni.

 

saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pedagang Menarik Barang

OK OCE Mart Kalibata. (Bawono/Liputan6.com)
OK OCE Mart Kalibata. (Bawono/Liputan6.com)

Selain sepi pengunjung, ternyata OK OCE Mart itu juga sepi produk atau barang dagangan. Hal itu karena beberapa orang yang menaruh dagangannya telah menariki kembali barang dagangannya.

"Kosong, itu udah mulai ditarik-tarikin, jadi yang naro-naro pada narik-narikin. Sudah semenjak goyah aja, orang-orang pada narikin yang naro itu," jelas Toni.

"Ada lah sekitar tiga bulanan lalu, narikin barang-barangnya. Tadinya emang penuh awal pertama buka. Beras ada, pokoknya penuhlah, komplit," pungkas Toni.

Reporter: Nur Habibie

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya