Reuni 212, Lalu Lintas di Sekitar Monas Ramai Lancar

Sejumlah petugas gabungan dari kepolisian dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta terlihat mengatur lalu lintas di sekitar Monas.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Des 2019, 06:36 WIB
Diterbitkan 02 Des 2019, 06:36 WIB
Lalu Lintas di Sekitar Monas
Lalu Lintas di Sekitar Monas, Jakarta Pusat Ramai Lancar Saat Reuni 212 pada Senin (2/12/2019). (Foto: Rizki Putra Aslendra/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Masa Reuni 212 terus berdatangan ke kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Senin (2/12/2019). Lalu lintas di sekitar Monas pun tampak ramai lancar pada Senin (2/12/2019) pagi.

Sejumlah petugas gabungan dari kepolisian dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta terlihat mengatur lalu lintas. Mereka juga mengarahkan sejumlah massa aksi yang baru datang ke kawasan Monas.

Pantuan di lokasi, lalu lintas yang dari Jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah ke Jalan MH Thamir dan Jalan Medan Merdeka Selatan tampak ramai lancar.

Namun, kepadatan kendaraan tampak terlihat di Air Mancur Bank Indonesia. Kendaraan yang dari Jalan MH Thamir yang akan mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat tampak tersendat. Sejumlah petugas pun tampak berusaha mengurai kepadataan di titik ini.

Sebelumnya, massa dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti salat tahajud di Lapangan Monas, Jakarta sebagai bagian kegiatan damai Reuni 212, pada Senin (2/12/2019).

Seperti dilansir dari Antara, salat tahajud itu dipusatkan di sisi barat kawasan Monas. Salat tahajud itu dipimpin oleh Imam Syekh Amar dari Palestina yang dimulai pukul 03.00 WIB.

Peserta reuni terlihat khusyuk melaksanakan ibadah salat tahajud meski cuaca di sekitar lapangan Monas cukup dingin dan angin berdesir.

Setelah salat tahajud, kemudian dilanjutkan dengan istigasah yang disampaikan oleh Buya Kurtubi dari Banten. Acara kemudian dilanjutkan dengan dengan pembacaan ayat suci Al Quran.

 

(Rizki Putra Aslendra)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya