OASE Kabinet Indonesia Maju Turun Langsung Beri Bantuan pada Warga Jakarta

Bantuan yang diberikan itu diwakili oleh Tri Suswati Karnavian Ketua Umum Tim PKK yang juga istri Mendagri Tito Karnavian.

oleh stella maris pada 27 Apr 2020, 17:05 WIB
Diperbarui 27 Apr 2020, 17:22 WIB
Tri Suswati Karnavian, istri Mendagri Tito Karnavian
Tri Suswati Karnavian, istri Mendagri Tito Karnavian menyerahkan bantuan dari enam organisasi.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang juga istri Mendagri, Tri Suswati Karnavian menyerahkan bantuan bahan makanan dan kupon belanja kepada masyarakat. Bantuan yang diberikan itu mewakili enam organisasi wanita. 

Enam organisasi itu adalah Oase Kabinet Indonesia Maju atau Perkumpulan Istri Kabinet Indonesia Maju di bawah pembinaan Ibu Negara (Iriana Joko Widodo) dan istri wapres (Wury Ma'ruf Amin), Dharma Pertiwi atau Persatuan Istri Anggota TNI yang dipimpin Nany Hadi Tjahjanto.

Juga Bhayangkari (Persatuan Istri Anggota Polri) yang dipimpin istri kapolri Fitri Idham Aziz. Dharma Wanita Persatuan (Perkumpulan Istri ASN) pimpinan istri menpan RB, Erni Tjahjo Kumolo serta Adhyaksa Dharmakarini (Perkumpulan Istri Jaksa) yang dipimpin Sruning Burhanuddin.

Bantuan tersebut diserahkan langsung di lokasi perumahan warga, dan tetap mengedepankan protokol pencegahan, seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan tak berkerumun. 

"Kegiatan bantuan ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang telah dilaksanakan sejak minggu akhir Maret," kata Tri Suswati Karnavian saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat di Jalan Mampang Prapatan IX, Jakarta Selatan, pada Senin (27/4).

Tri Suswati Karnavian pun menyerahkan bantuan secara simbolis kepada tiga orang perwakilan warga, yaitu Mardani, Asmanah dan Yuni. Ketiga warga tersebut sangat bersyukur saat menerima paket bantuan. Berulang kali kata terima kasih terucap dari bibir mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tri Suswati Karnavian, istri Mendagri Tito Karnavian
Tri Suswati Karnavian, istri Mendagri Tito Karnavian menyerahkan bantuan dari enam organisasi.

Voucher Senilai Rp1 Miliar

Bantuan yang diberikan dari enam organisasi, seperti dikatakanTri Suswati Karnavian merupakan hasil kontribusi organisasi dan sumbangan. Bantuan tersebut pun diserahkan tak hanya kepada masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya, tapi juga disalurkan ke beberapa daerah di Pulau Jawa.

"Bantuan yang telah dan akan disalurkan ke masyarakat sebanyak 35 ribu paket bahan makanan mentah dan masak," katanya.

Tidak hanya itu, kata dia, ada juga bantuan berupa voucher belanja senilai Rp1 milyar. Ada pun paket isi bantuan yang diterima warga per kepala keluarga berupa paket sembako, makanan kering dan voucher belanja senilai Rp150 ribu.

Selama ini organisasi-organisasi tersebut juga menyalurkan ribuan nasi kotak ke tenaga medis di rumah sakit dan kepada masyarakat umum. Dia berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga.

"Selain bantuan bahan makanan, kami juga memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit-rumah sakit di berbagai daerah. Semoga itu membantu para tenaga medis yang ada di garda depan berjuang melawan Covid-19 serta ditambah bantuan berupa ribuan nasi kotak yang disalurkan untuk tenaga medis di rumah sakit serta masyarakat umum," katanya.

Tidak lupa, dia juga mengingatkan warga agar selalu patuh kepada imbauan pemerintah, demi kebaikan bersama. Selalu jaga jarak, rutin cuci tangan pakai sabun, wajib pakai masker, makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, rajin berolahraga.

Tidak lupa memanjatkan doa kepada Tuhan, agar wabah Covid-19 ini cepat berakhir. TriSuswati Karnavian juga tidak lupa mengucapkan selamat menjalani Ramadan kepada warga. Semoga bulan Ramadan ini, kata dia, membawa berkah. Sekaligus bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya