Top 3 News: Alasan Reza Konsumsi Sabu hingga PSBB Tangerang Raya Diperpanjang

Reza Artamevia ternyata sudah 4 bulan pakai sabu karena pandemi Corona Covid-19 hingga PSBB di Tangerang Raya diperpanjang dua minggu ke depan.

oleh Devira PrastiwiPramita TristiawatiAdy Anugrahadi diperbarui 07 Sep 2020, 07:24 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2020, 07:24 WIB
Reza Artamevia
Reza Artamevia (Daniel Kampua/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, sebanyak 85 orang meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona Covid-19 pada Minggu, 6 September 2020.

Dengan demikian, total akumulatif pasien yang meninggal karena virus Corona Covid-19 di Indonesia saat ini mencapai 8.025 orang.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan usai ditangkapnya penyanyi Reza Artamevia, diketahui ia telah mengonsumsi sabu selama empat bulan terakhir.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya.

Menurut Yusri, Reza Artamevia kehilangan pekerjaan selama pandemi virus Corona Covid-19. Sehingga, di tengah kondisi itu, Reza mengonsumsi sabu.

Berita terpopuler lainnya yang banyak dicari pembaca kanal News Liputan6.com terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tiga wilayah Tangerang.

Penerapan PSBB di Tangerang Raya diperpanjang dua minggu ke depan dan ini berarti untuk yang ke-10 kalinya. Perpanjangan PSBB Tangerang Raya ini terhitung sejak 7 hingga 20 September 2020 mendatang.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 6 September 2020:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Update Corona Minggu 6 September: Bertambah 85, Pasien Covid-19 Meninggal Menjadi 8.025

Ilustrasi gambar SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan Corona COVID-19, diisolasi dari seorang pasien di AS. Diperoleh 27 Februari 2020 milik National Institutes of Health yang diambil dengan mikroskop elektron transmisi.(AFP/National Institutes Of Health)
Ilustrasi gambar SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan Corona COVID-19, diisolasi dari seorang pasien di AS. Diperoleh 27 Februari 2020 milik National Institutes of Health yang diambil dengan mikroskop elektron transmisi.(AFP/National Institutes Of Health)

Sebanyak 85 orang meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona atau Covid-19 pada Minggu, 6 September 2020. 

Dengan demikian, total akumulatif pasien yang meninggal karena Covid-19 di Indonesia mencapai 8.025 orang. Informasi ini berdasarkan data yang dihimpun oleh Kementerian Kesehatan.

Kemudian, kasus positif pada hari ini bertambah 3.444 orang. Total akumulatifnya hingga saat ini di Indonesia, ada 194.109 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Selengkapnya...


Reza Artamevia Sudah 4 Bulan Konsumsi Sabu, Ini Penyebabnya

FOTO: Rilis Kasus Narkotika Reza Artamevia
Penyanyi Reza Artamevia (tengah) saat rilis kasus pengungkapan tindak pidana narkotika di Polda Metro Jaya, Jakarta, MInggu (6/9/2020). Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap Reza Artamevia serta mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,78 gram. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap penyanyi Reza Artamevia atas tuduhan kepemilikan sabu.

Dari hasil pemeriksaan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan, bahwa Reza Artamevia telah mengonsumsi sabu selama empat bulan terakhir.

"Hasil pemeriksaan memang RA mengakui bahwa dia menggunakan sabu ini sekitar empat bulan," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Minggu, 6 September 2020.

Yusri menerangkan, Reza Artamevia kehilangan pekerjaan selama pandemi virus corona Covid-19. Sehingga, di tengah kondisi itu, Reza mengonsumsi sabu.

 

Selengkapnya...


Masuk Zona Merah, PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Lagi 2 Pekan

PSBB Tangerang Raya Diperpanjang hingga 8 Agustus 2020, Warga Abaikan Protokol Kesehatan
Orang tua dan anak-anak bermain di area bermain tanpa abaikan protokol kesehatan di Community Center, Pamulang Barat, Tangerang Selatan, Senin (27/7/2020). PSBB Tangerang Raya diperpanjang untuk meningkatkan kedisiplinan warga yang dinilai sudah menurun. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tiga wilayah Tangerang diperpanjang lagi selama dua pekan ke depan. Ini berarti PSBB di Tangerang Raya diperpanjang untuk yang ke-10.

Perpanjangan PSBB ini diamini oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. "Tadi perintah pak Gubernur (PSBB) masih diperpanjang," ujarnya saat dihubungi Liputan6.com, Minggu, 6 September 2020.

Perpanjangan PSBB Tangerang Raya ini terhitung sejak 7 hingga 20 September 2020 mendatang. Hal itu didasari masih tingginya penularan virus Covid-19 di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Terlebih berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Banten, wilayah Kota Tangerang dengan pasien Covid-19 yang masih dirawat 143 orang dan Kabupaten Tangerang dengan pasien dirawat 191 orang masuk kategori zona merah.

 

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya