Menteri Edhy Prabowo Positif Covid-19, KKP Jadi Klaster Baru?

Kabar terkait Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo positif Covid-19, sudah dibenarkan oleh Komisi IV DPR RI. Meski belum ada keterangan resmi dari kementeriannya.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 08 Sep 2020, 15:38 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2020, 15:38 WIB
Wiku Adisasmito
Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito ungkap angka sembuh mencapai puncaknya pada 24 Agustus 2020 dengan jumlah 3.560 kasus saat konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (25/8/2020). (Dok Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar terkait Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo positif Covid-19, sudah dibenarkan oleh Komisi IV DPR RI. Meski belum ada keterangan resmi dari kementeriannya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, sudah mendengar kabar tersebut. Meskipun dia tak membantah atau membenarkannya.

"Kita sudah dengar itu (kabar Menteri Edhy Prabowo positif Covid-19)," kata Wiku kepada Liputan6.com, Selasa (8/9/2020).

Namun, dia belum bisa memastikan, apakah KKP menjadi kluster baru penyebaran Covid-19 atau tidak.

"Saya belum dapat laporannya," tukas Wiku.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Positif Covid-19

Naksir Arsitektur Pendopo, Menteri Edhy Prabowo Tertarik Bikin Acara di Banyuwangi 
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo, melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi selama dua hari menyempatkan diri singgah di pendopo Kabupaten Banyuwangi.

Komisi IV DPR RI membenarkan kabar Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo positif Covid-19.

Hal ini diungkapkan langsung Wakil Ketua Komisi IV Daniel Johan. Diketahui, Komisi ini merupakan mitra kerja dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Dia memperoleh informasi tersebut dari staf KKP sekitar tanggal 3 September 2020.

"Iya (positif Covid-19). Saya mendapat kabar dari staf KKP. Dan info yang saya dapat kondisinya sehat. Saya dapat infonya 3 September, tapi tanggal pastinya harus tanya langsung," kata Daniel kepada Liputan6.com, Selasa (8/9/2020).

Politisi PKB ini langsung mencoba mengontak langsung Edhy melalui Whatssapp. Namun, tak langsung menanyakan positif Covid-19. "Saya langsung WA Bang Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal itu, hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar," jelas Daniel.

Daniel pun bercerita, bahwa pesan tersebut langsung dibalas oleh Edhy. Dia tak menjelaskan, Edhy positif Covid-19. Hanya mengucapkan terima kasih saja.

"Dijawab amin, terima kasih pak ketua," tukas Daniel.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya