Wagub DKI Minta Warga yang Terpapar Covid-19 Tetap Tenang

Riza juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak mengucilkan mereka yang terpapar Covid-19

oleh Fachrur Rozie diperbarui 03 Okt 2020, 17:05 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2020, 17:05 WIB
Lindungi Pasien saat Berobat, Karyawan dan Tenaga Medis Jalani Tes Serologi Covid-19
Petugas medis menjalani Tes serologi COVID-19 di RS Siloam Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (11/8/2020). Tes serologi antibodi SARS-CoV-2 berbasis lab merupakan tes untuk mendeteksi antibodi baik Imunoglobulin M (IgM) dan Imunoglobulin G (IgG) terhadap SARS-CoV-2 dalam darah. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberikan pelayanan terbaik kepada pasien yang terpapar virus Corona atau Covid-19. 

"Angka kesembuhannya terus meningkat, dan kematian terus menurun. Itu artinya upaya yang dilakukan terus meningkat seiring dengan tingginya angka kesembuhan," ujar dia di RSUD Covid-19 Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu (3/10/2020).

Riza mengaku sempat berbincang dengan pasien Covid-19 di RSUD Covid-19 Pasar Minggu. Dia mengaku tenang saat mendengar pasien tersebut menerima pelayanan terbaik dari tenaga medis.

Maka dari itu, Riza meminta kepada seluruh warga DKI Jakarta tak panik saat terpapar Covid-19. Jika terpapar, Riza meminta masyarakat DKI bisa memotivasi diri sendiri untuk sembuh.

"Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, apa pun yang terjadi, sekali pun terpapar, tetap tenang, yakinlah kita akan memberikan penanganan dan pelayanan yang terbaik dan yakinlah akan segera sembuh," kata Riza.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Jangan mengucilkan

Pemeriksaan Sampel Tes PCR Covid-19 di Labkesda DKI Jakarta
Tim medis menerima sampel Swab Test dari pihak Puskesmas di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) DKI Jakarta, Selasa (4/8/2020). Labkesda DKI yang berjejaring dengan 47 lab se-Jakarta dalam sehari mampu menguji hampir 10.000 spesimen Covid-19 dengan metode PCR. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Selain itu, Riza juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak mengucilkan mereka yang terpapar Covid-19. Jika mereka yang terpapar melakukan isolasi mandiri, Riza berharap masyarakat sekitar dapat memberikan bantuan, baik moril mau pun materil.

"Kita kan eranya sudah era keterbukaan, jangan kalau ada yang sakit kemudian dijadikan stigma negatif, justru kalau ada yang sakit, kita ketahui tujuannya sangat baik supaya lingkungannya yang di sekitar bisa memahami, mengerti, bisa memberikan bantuan, dukungan bersama menjaga kebersihan, kesehatan," ucap Riza.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya