Di Bawah Nakhoda Nadiem Makarim, Kemendikbud Sabet 5 Penghargaan Sekaligus

Nadiem menyatakan, sederet penghargaan tersebut bakal jadi pemacu untuk meningkatkan kinerja Kemendikbud lebih baik lagi.

oleh Yopi Makdori diperbarui 27 Nov 2020, 08:38 WIB
Diterbitkan 27 Nov 2020, 08:38 WIB
FOTO: Mendikbud - DPR Evaluasi Belajar dari Rumah hingga Kesiapan Rekrutmen Guru Honorer
Mendikbud Nadiem Makarim saat rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (16/11/2020). Rapat membahas evaluasi program belajar dari rumah terkait subsidi kuota internet serta isu-isu kesiapan rekrutmen guru honorer tahun 2021. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada tahun 2020 ini telah menggaet lima penghargaan sekaligus. Di bawah arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, Kemendikbud menyabet penghargaan praktik baik penerapan e-katalog dan lokapasar dalam pengadaan barang jasa pada program Aksi Nasional Pencegahan Korupsi (ANPK) tahun 2020 oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

"Kita bersyukur dan berbangga, pada tahun 2020 ini setidaknya ada lima penghargaan yang diterima @kemdikbud.ri. Pertama, Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah) Kemendikbud mendapatkan apresiasi sebagai praktik baik penerapan e-katalog dan lokapasar dalam pengadaan barang jasa pada program Aksi Nasional Pencegahan Korupsi (ANPK) tahun 2020 oleh Presiden Republik Indonesia," kata Nadiem Makarim melalui akun Instagram pribadinya di @nadiemmakarim, dikutip pada Jumat (27/11/2020).

Penghargaan kedua diraih oleh Pusat Data dan Teknologi (Pusdatin) Kemendikbud dalam acara METAEDU atas “Outstanding performance for promoting the development of the smart education industry and the cooperation of the international education”.

"Ketiga, Kemendikbud berhasil menjadi juara dalam ajang Indonesia Content Marketing Awards (ICMA) 2020 kategori Kementerian/Lembaga/Pemerintah dan BUMN untuk produk Rumah Belajar," tulis Nadiem.

Adapun penghargaan keempat, diraih atas anugerah Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik 2020 dengan kategori “Menuju Informatif” dari Komisi Informasi Pusat (KIP).

"Kelima, Kemendikbud menjadi pemenang PR Indonesia Awards 2020 untuk kategori terpopuler di Media subkategori kementerian," kata Nadiem.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Pemacu Semangat

4 Pokok Kebijakan 'Merdeka Belajar', Ini Penjelasan Mendikbud
Nadiem Makarim (Sumber: Kemdikbud.go.id)

Menurut Nadiem, sederet penghargaan tersebut bakal jadi pemacu untuk meningkatkan kinerja kementerian lebih baik lagi.

"Semua prestasi ini sungguh menjadi pemacu semangat bagi saya dan seluruh staf Kemendikbud untuk berupaya lebih baik lagi melayani masyarakat Indonesia," tutup dia.   

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya