Tim SAR Temukan Lansia Terapung di Perairan Ternate-Tidore

Tim SAR menemukan seorang nenek berusia 71 tahun bernama Johariya mengapung di perairan antara Kota Ternate-Tidore.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 20 Des 2020, 03:15 WIB
Diterbitkan 20 Des 2020, 03:15 WIB
Lansia (iStock)
Ilustrasi lansia (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Tim SAR menemukan seorang nenek berusia 71 tahun bernama Johariya mengapung di perairan antara Kota Ternate-Tidore. Nenek tersebut dilaporkan terjatuh saat di speedboat.

"Dari informasi, korban hendak bepergian dengan menggunakan speed rute Ternate-Tidore dikarenakan faktor usia, tiba-tiba korban kehilangan keseimbangan sehingga terjatuh ke laut," kata Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah di Ternate, Sabtu (19/12/2020), seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, jatuhnya nenek tersebut diperoleh saat petugas siaga SAR khusus Natal dan Tahun Baru menerima laporan dari seorang warga bernama Asrul Hidayat bahwa seorang lansia yang hendak naik ke speedboat rute Ternate-Tidore terjatuh di Pelabuhan speed Bastiong Ternate.

Sehingga, saat itu, petugas Siaga SAR Natal dan Tahun Baru Basarnas Ternate beserta dengan tim gabungan segera melakukan pertolongan kepada korban.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Korban Selamat

Pada Pukul 09.20 Wit, korban berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat dan selanjutnya dibawa menuju Rumah Sakit Prima Mangga Dua untuk penanganan medis.

Dia menjelaskan, dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur yang terlibat kembali melanjutkan siaga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya