Ketua IDI Kota Tangsel Meninggal Dunia karena Terpapar Covid-19

Berita meninggalnya Ketua IDI Kota Tangsel itu dibenarkan oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, kepada rekan-rekan media.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 23 Jun 2021, 10:13 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2021, 09:41 WIB
Ilustrasi duka cita
Ilustrasi duka cita

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dr Imbar Umar Gazali, meninggal dunia karena terpapar virus Covid-19, Rabu (23/6/2021) sekitar pukul 04.00 Subuh.

Dokter yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Tangsel itu, dikenal juga sebagai garda terdepan pejuang Covid-19.

Berita duka tersebut pun langsung dibenarkan oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, kepada rekan-rekan media.

"Iya beliau Covid, wafat tadi Subuh jam 4 pagi di rumah sakit di Jakarta. Petarung Covid saya satu lagi dipanggil sama Allah," ungkap Benyamin.

Benyamin pun mengaku sangat kehilangan sosok Imbar Umar Gazali. Sebab selama ini, selain memang aktif sebagai Ketua IDI Kota Tangsel, almarhum juga dikenal sebagai ASN Kota Tangsel yang taat dan teliti dalam bertugas.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Sosok yang Gigih

Terlebih, saat RSU Serpong Utara baru beroperasi untuk rumah sakit darurat pasien Covid-19, almarhum juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit.

"Beliau sosok yang gigih dalam menjalankan tugas, terlebih di tengah pandemi ini, saya sangat kehilangan. Semoga amal ibadah almarhum di terima di sisi Allah SWT," tutur Benyamin.

Benyamin pun berharap ASN dan juga masyarakat di Kota Tangsel tetap menjaga ketat protokol kesehatannya. Sebab, pandemi Covid-19 belum berakhir dan bahkan tengah tinggi penularannya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya