Jokowi Akan Tutup Peparnas XVI Papua Malam Ini

Setibanya di Papua, Jokowi direncanakan menyaksikan sejumlah pertandingan di Gelanggang Olahraga (GOR) Trikora dan GOR Cendrawasih, Kota Jayapura.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 13 Nov 2021, 08:37 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2021, 08:37 WIB
Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Lombok (BIL) Zainuddin Abdul Majid, Kabupaten Lombok Tengah, 12 November 2021.Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Lombok (BIL) Zainuddin Abdul Majid, Kabupaten Lombok Tengah, 12 November 2021.Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi diagendakan akan bertolak ke Papua, usai menyelesaikan kunjungan kerja di Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (13/11/2021). Jokowi akan menutup Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua Tahun 2021, yang digelar di Stadion Mandala Kota Jayapura.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi akan mengawali rangkaian kegiatan kunjungan kerja hari kedua di Nusa Tenggara Barat, dengan melakukan penanaman pohon kayu putih bersama masyarakat.

Kegiatan tersebut digelar di Kawasan Hutan Gunung Pepe Kelompok Hutan Mareje Bonga dan Gunung Pepe RTK 13 Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Setelah itu, Jokowi bersama rombongan akan langsung menuju Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, untuk bertolak menuju Provinsi Papua. Dia akan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.30 Wita.

Setibanya di Papua, Jokowi direncanakan untuk menyaksikan sejumlah pertandingan yang tengah berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Trikora dan GOR Cendrawasih, Kota Jayapura.

Malam harinya, Jokowi akan secara resmi menutup Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua Tahun 2021, yang digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura. Jokowi akan bermalam di Kota Jayapura, sebelum kembali ke Jakarta, pada Minggu 14 November 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Hadiri Pembukaan

Sebelumnya, Jokowi meminta maaf tidak bisa menghadiri langsung upacara pembukaan Peparnas XVI Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat 5 November 2021. Dia berhalangan karena sedang menjalani karantina di Istana Kepresidenan Bogor setelah tiba dari luar negeri pada Jumat pagi pekan lalu.

"Mohon maaf, saya tidak dapat hadir karena saya harus menjalani karantina karena baru kembali dari luar negeri. Sebenarnya saya bisa membuka Peparnas secara virtual, tapi saya memilih hadir pada upacara penutupan. Papua selalu ada di hati saya," kata Jokowi, Jumat 5 November 2021.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya