Top 3 News: Penyebab AKP Novandi dan Fatimah PSI Tewas Terbakar dalam Mobil

Aparat kepolisian telah melakukan gelar perkara kecelakaan yang menewaskan AKP Novandi Arya Kharisma dan kader PSI Fatimah/Sis Zahra.

oleh Devira PrastiwiLiputan6.com diperbarui 11 Feb 2022, 08:00 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi Kecelakaan (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait kecelakaan maut yang menewaskan AKP Novandi Arya Kharisma dan kader PSI Fatimah/Sis Zahra pada Senin dini hari 7 Februari 2022.

Aparat kepolisian telah melakukan gelar perkara kecelakaan mobil sedan Toyota Camry di kawasan Senen, Jakarta Pusat itu yang menabrak beton pemisah (separator) jalur bus TransJakarta.

Disampaikan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, kedua korban yaitu AKP Novandi dan Fatimah tidak dapat keluar dari mobil karena dalam keadaan pingsan sehingga terbakar di dalam mobil tersebut.

Kemudian, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo angkat bicara usai adanya ketegangan proses pengukuran bakal lokasi Proyek Waduk Bener dan pertambangan batu andesit oleh petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo.

Demi mencegah informasi yang simpang siur, Ganjar langsung menemui warga di Desa Wadas pada Rabu 9 Februari 2022. Meski kondisinya belum 100 persen pulih usai mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu, Ganjar tetap berdialog dengan warga.

Situasi di Wadas nampak tenang saat Ganjar tiba di lokasi. Tidak terlihat ketegangan atau suasana mencekam.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md yang juga bicara soal insiden Desa Wadas.

Salah satunya Mahfud memastikan tidak ada kekerasan dari aparat terhadap warga Desa Wadas. Dia menegaskan, polisi telah bertindak sesuai prosedur.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 10 Februari 2022:


1. Ini Penyebab AKP Novandi dan Fatimah PSI Tidak Bisa Keluar saat Mobilnya Terbakar

AKP Novandi Arya Kharizma menjadi salah satu korban tewas dalam kecelakaan tunggal yang terjadi pada Senin diri hari 7 Februari 2022 di kawasan Senen, Jakarta Pusat.
AKP Novandi Arya Kharizma menjadi salah satu korban tewas dalam kecelakaan tunggal yang terjadi pada Senin diri hari 7 Februari 2022 di kawasan Senen, Jakarta Pusat. (Instagram @kaltaraprov)

Polisi telah melakukan gelar perkara terkait kecelakaan mobil sedan Toyota Camry yang menewaskan anak Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang, AKP Novandi Arya Kharisma dan kader PSI Fatimah/Sis Zahra.

Mobil yang ditumpangi AKP Novandi dan Fatimah itu menabrak beton pemisah (separator) jalur bus TransJakarta di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Senin dini hari 7 Februari 2022.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan, korban tidak dapat keluar dari mobil karena dalam keadaan pingsan. Sehingga, keduanya pun ikut terbakar di dalam mobil tersebut.

"Karena posisi kakinya patah dan dalam keadaan pingsan, baik pengemudi maupun si korban. Maka keduanya ini tak bisa keluar dari mobil," kata Sambodo kepada wartawan, Rabu 9 Februari 2022.

 

Selengkapnya...


2. Enam Pernyataan Ganjar Usai Ketegangan di Desa Wadas

Vaksinasi Covid-19 Syarat Status Level PPKM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo usai rapat penanganan Covid-19 di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (11/10/2021).

Pada Selasa 8 Februari 2022, proses pengukuran bakal lokasi Proyek Waduk Bener dan pertambangan batu andesit oleh petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah berujung dengan ketegangan.

Demi mencegah informasi yang simpang siur, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung menemui warga di Desa Wadas pada Rabu 9 Februari 2022.

Meski kondisinya belum 100 persen pulih usai mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu, Ganjar tetap berdialog dengan warga. Situasi di Wadas nampak tenang saat Ganjar tiba di lokasi. Tidak terlihat ketegangan atau suasana mencekam.

 

Selengkapnya...


3. Tujuh Pernyataan Menko Polhukam Mahfud Md soal Insiden Desa Wadas

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam konferensi pers Perkembangan Satgas BLBI, Kamis (20/1/2022).
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam konferensi pers Perkembangan Satgas BLBI, Kamis (20/1/2022).

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md angkat bicara soal sempat adanya ketegangan saat proses pengukuran bakal lokasi Proyek Waduk Bener dan pertambangan batu andesit oleh petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Salah satunya Mahfud memastikan tidak ada kekerasan dari aparat terhadap warga Desa Wadas. Menurut dia, polisi telah bertindak sesuai prosedur.

"Sampai saat ini kita proses cooling down dulu. Polisi sudah bertindak sesuai prosedur untuk menjamin keamanan masyarakat. Tidak ada kekerasan dari aparat, tidak ada penembakan," ujar Mahfud Md kepada wartawan, Rabu 9 Februari 2022.

 

Selengkapnya...


Begini Cara Mudah Mengajukan Santunan Jasa Raharja

Begini Cara Mudah Mengajukan Santunan Jasa Raharja
Infografis: Ayo cari tahu syarat dan prosedur untuk pengajuan santunan kecelakaan dari Jasa Raharja, ternyata mudah!
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya