Cegah Penularan Covid-19, Polres Bogor Dirikan 419 Titik Posko PPKM

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, posko ini didirikan dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 19 Feb 2022, 17:42 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2022, 17:39 WIB
Polres Bogor Dirikan 419 Posko PPKM Cegah Penularan Covid-19
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, posko ini didirikan dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor. Salah satunya sebagai tempat untuk mengontrol kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan kerumunan. (Foto:Liputan6/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Jakarta - Kasus harian positif Covid-19 di Kabupaten Bogor terus meningkat. Untuk menekan penyebaran dan penularan virus Corona, Polres Bogor menempatkan tim di seluruh desa di wilayah itu.

Tim dari unsur kepolisian dan instansi lainnya ditempatkan di 419 titik posko PPKM Mikro yang telah didirikan Polres Bogor dan Satgas Covid-19.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, posko ini didirikan dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor. Salah satunya sebagai tempat untuk mengontrol kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan kerumunan maupun pelanggaran protokol kesehatan.

"Dengan begitu, kita bisa mengontrol setiap kegiatan masyarakat melalui 419 titik PPKM baik tingkat desa ataupun kecamatan yang kita bentuk di wilayah Kabupaten Bogor," ujar Iman, Sabtu (19/2/2022).

Tak hanya itu, kepolisian bersama instansi terkait juga rutin menggelar patroli PPKM skala besar baik di siang maupun malam hari.

"Kami akan lakukan penertiban secara persuasif, dengan melakukan imbauan-imbauan hingga penindakan bagi para pelanggar prokes," ujarnya.

 


Vaksinasi Anak Dipercepat

Selain itu, pihaknya juga akan terus menggelar percepatan akselerasi vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, orang dewasa serta lansia.

"Saya juga mengharapkan peran serta semua pihak dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19 ini," tutupnya. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya