Top 3 News: Jadi Tersangka, Istri Ferdy Sambo Jalani Pemeriksaan Selama 13 Jam

Pemeriksaan terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir J dihentikan sementara.

oleh Pramita TristiawatiMaria FloraNanda Perdana PutraWinda Nelfira diperbarui 27 Agu 2022, 13:13 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2022, 10:30 WIB
Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo bersama sang istri Putri Candrawathi.
Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo bersama sang istri Putri Candrawathi. (Instagram @divpropampolri)

Liputan6.com, Jakarta Penyidik tim khusus bentukan Kapolri Listyo Sigit Prabowo hingga saat ini telah menetapkan lima orang sebagai tersangka atas dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Brigadir Yoshua. Satu di antaranya adalah istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Pada Jumat, 26 Agustus kemarin, Putri telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan selama hampir 13 jam. Hasilnya nanti akan disampaikan langsung oleh Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi. 

Istri Sambo tersebut diketahui tiba di Bareskrim Polri pada pukul 10.48 WIB. Dia datang dengan memakai kerudung hitam serta baju hitam dan didampingi sejumlah kuasa hukum.

Berita terpopuler lainnya di Liputan6.news, kembali soal investasi bodong. Ratusan korbannya belum lama ini diketahui menggeruduk kantor pusat NET89 di kawasan Foresta BSD, Kabupaten Tangerang.

Lewat kuasa hukumnya, mereka bahkan telah melaporkan PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (PT SMI) ke Bareskrim Polri atas kerugian yang diderita sekitar Rp369 miliar.

Sementara itu, aksi kekerasan belum lama ini dialami sopir Transjakarta. Dalam video viral yang beredar di media sosial terlihat seorang pengendara mobil pribadi memukul kepala pengemudi Transjakarta. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis malam, 25 Agustus 2022. 

Menyikapi aksi kekerasan dialami pramudinya, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengaku pihaknya tak akan tingga diam. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor menyatakan akan mengawal kejadian tersebut untuk diproses ke jalur hukum. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat, 26 Agustus 2022:


Pemeriksaan Putri Candrawathi Dihentikan Sementara

Mengenang Kembali Gaya Putri Candrawathi Berseragam Bhayangkari
Putri Candrawathi berseragam Bhayangkari setelah didandani oleh MUA Reval Alip. (dok.TikTok@revalalip)

Penyidik Bareskrim Polri menghentikan sementara pemeriksaan terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat. 

Putri Candrawathi sendiri telah diperiksa sejak Jumat (26/8/2022) pukul 10.48 WIB hingga pukul 23.30 WIB. Dengan begitu, maka istri Ferdy Sambo ini telah menjalani pemeriksaan selama hampir 13 jam.

"Untuk pemeriksaan saudari PC pada malam ini dihentikan dulu karena sudah larut malam, dan juga mengingat kondisi kesehatan yang bersangkutan," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat malam.

Dedi menyatakan, pemeriksaan terhadap Putri sebagai tersangka akan dilanjutkan pada Rabu, 31 Agustus 2022 mendatang. "Pemeriksaan ini masih akan dilanjutkan kembali dengan pemeriksaan konfrontir," katanya.

Nantinya hasil pemeriksaan Putri sebagai tersangka ini akan disampaikan langsung oleh Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi. 

"Hasilnya akan disampaikan oleh Pak Dirtipidum langsung karena dari sisi materi harus ijin penyidk," ujar Dedi.

 

Selengkapnya...


Lapor ke Bareskrim Polri, Nasabah NET89 Minta Uang Rp369 Miliar Dikembalikan

Tim hukum para nasabah robot trading NET89 melaporkan PT SMI ke Bareskrim Polri atas dugaan penipuan atau investasi bodong
Tim hukum para nasabah robot trading NET89 melaporkan PT SMI ke Bareskrim Polri atas dugaan penipuan atau investasi bodong. Mereka rugi hingga Rp369 miliar. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Setelah menggeruduk kantor pusat NET89 di kawasan Foresta BSD, Kabupaten Tangerang, ratusan korban dugaan investasi bodong NET89 yakni PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (PT SMI) membuat laporan polisi ke Bareskrim Polri.

Mereka mendesak Polri segera menangkap bos perusahaan investasi bodong tersebut. Pasalnya, para korban mengaku, uang mereka sekitar Rp369 miliar masih mengendap di perusahaan tersebut dan tak bisa dicairkan.

"Kami tim Advokasi Korban NET89 meminta pengembalian seluruh dana milik klien kami secara sekaligus, yang mana pada saat ini dana milik klien kami tersebut berada di dalam penguasaan PT SMI tanpa ada kejelasan apapun," ungkap tim kuasa hukum korban NET89, Evelin Hutagalung, Jumat (26/8/2022).

Baik korban ataupun tim kuasa hukum juga menyayangkan sikap menutup diri PT SMI terkait kejelasan pengembalian dana milik para nasabahnya.

Menurutnya, akan jauh lebih baik bagi semua pihak apabila PT SMI membuka diri dan melakukan komunikasi dengan jujur tanpa ada upaya-upaya untuk menyalahkan para nasabah.

Sebelumnya, ratusan orang yang mengatasnamakan komunitas korban investasi PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (PT SMI), yakni robot Trading Forex dengan nama dagang NET89, menggelar aksi protes meminta pengembalian dana mereka yang nominalnya total mencapai Rp 300 miliar, Senin (22/8/2022).

 

Selengkapnya...

 


Kasus Pemobil Keplak Sopir Transjakarta Diproses ke Jalur Hukum

Memantau Proyek Perluasan Halte Bus Transjakarta GBK
Bus Transjakarta berhenti di Halte Bus Transjakarta Gelora Bung Karno (GBK) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (24/7). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor, menyatakan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) tak menolerir kekerasan yang dilakukan pengendara mobil pribadi kepada pramudi pada Kamis (25/8/2022) malam.

Diketahui, kejadian tersebut terekam kamera penumpang yang menyaksikan kejadian dan viral di media sosial.

"Transjakarta secara tegas menolak segala bentuk kekerasan di jalan yang dapat mengganggu kelancaran perjalanan serta keamanan dan kenyamanan pelanggan. Transjakarta melindungi setiap pekerja transportasi yang sedang melakukan pelayanan kepada masyarakat," kata Anang dalam keterangannya, Jumat (26/8/2022).

Anang memastikan Transjakarta akan mengawal kejadian tersebut untuk diproses ke jalur hukum. Ini dilakukan agar tidak ada lagi kekerasan serupa yang dialami oleh pramudi dan seluruh pekerja transportasi.

"Seberapa pun sulitnya situasi di jalan diharapkan diselesaikan dengan baik, tidak dengan kekerasan yang merugikan publik, terutama pekerja transportasi," jelas Anang.

Sebelumnya, beredar sebuah video singkat menunjukkan seorang pria tak dikenal diduga menganiaya seorang sopir bus Transjakarta. Video ini viral di media sosial pada Kamis 25 Agustus 2022.

 

Selengkapnya...

Infografis Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J  (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya