Heru Budi Dilantik Jadi Pj Gubernur DKI 17 Oktober 2022 di Kantor Kemendagri

Anies Baswedan menerima kedatangan Pejabat (Pj) Gubernur ibu kota terpilih Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta. Anies menyebut pertemuan itu dalam rangka silaturahmi, bagian dari proses penjaminan agar pemerintahan berjalan dengan baik.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Okt 2022, 14:44 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2022, 14:43 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta terpilih Heru Budi Hartono menyambangi Balai Kota DKI Jakarta. (Liputan6.com/Winda Nelfira)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta terpilih Heru Budi Hartono menyambangi Balai Kota DKI Jakarta. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta terpilih Heru Budi Hartono mengaku bakal dilantik pada 17 Oktober 2022 mendatang di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

"17 Oktober. (Di) Kemendagri," kata Heru saat bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Rabu (12/10) di Balai Kota DKI Jakarta usai bertemu Gubernur Anies Baswedan, Rabu (12/10/2022).

Sebelumnya, Anies Baswedan menerima kedatangan Pejabat (Pj) Gubernur ibu kota terpilih Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta. Anies menyebut pertemuan itu dalam rangka silaturahmi, bagian dari proses penjaminan agar pemerintahan berjalan dengan baik.
 
"Siang hari ini Alhamdulillah kami dapat kehormatan, kami mengundang Bapak Pj Gubenur terpilih Bapak Heru Budi Hartono untuk kita silaturahmi, ngobrol dan ini bagian dari sebuah proses penjaminan agar pemerintahan berjalan dengan baik," kata Anies.
 
Anies berujar ingin menyampaikan secara langsung kepada Heru mengenai masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta yang bakal tuntas pada 16 Oktober 2022 mendatang. Anies menyebut sejumlah permasalahan dan PR ibu kota turut dibicarakan dalam pertemuan itu.
 
"Kita ingin agar ketika terjadi tuntasnya masa jabatan, maka yang menuntaskan itu menyampaikan kepada yang akan bertugas berikutnya," kata dia.
 
"Agar yang bertugas berikutnya dapat mengantisipasi apa-apa saja yang perlu jadi perhatian, apa-apa saja yang jadi PR dengan begitu kesinambungan dalam pemerintahan terjadi dengan baik," lanjut dia.
 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bersyukur Penggantinya Heru

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau progres revitalisasi Halte Bundaran HI. (Dok. Liputan6.com/Anies Baswedan)
 
Anies menuturkan menyambut sekali kehadiran Heru sebagai Pj Gubenur penggantinya. Mengingat Heru sudah terlebih dahulu menjalani karir politik di ibu kota sebagai Wali Kota Jakarta Utara.
 
"Pak Heru yang tumbuh berkembang di Jakarta karirnya, tahu persis apa yang menjadi tantangan, tahu persis situasi Jakarta. Kita bersyukur yang akan menjadi Pj Gubernur adalah beliau, dan kami percaya Pak Heru ini amat mumpuni, amat berpengalaman, jejaringnya luas, Insyaallah akan sukses menjalankan tugasnya," kata Anies.
 
Reporter: Lydia Fransisca
Sumber: Merdeka.com

 

 

Infografis Jelang Akhir Jabatan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jelang Akhir Jabatan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya