Wajib Tap In Tap Out Bus Transjakarta Bermasalah, Heru Budi: Saya Diskusikan dengan Dishub

Anang menjelaskan, pihaknya telah menerima 664 aduan terkait saldo Kartu Uang Elektronik (KUE) yang terpotong dua kali saat tap in dan tap out sejak sistem yang baru tersebut berlaku pada Selasa, 4 Oktober 2022.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Okt 2022, 20:58 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2022, 20:58 WIB
Penetapan Tarif  Integrasi Layanan Transportasi di Jakarta
Sejumlah penumpang menunggu kedatangan bus TransJakarta di Halte CSW, Jakarta, Kamis (11/8/2022). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan paket tarif integrasi untuk layanan transportasi umum massal yakni TransJakarta, MRT, dan LRT dengan plafon maksimum satu kali perjalanan sebesar Rp 10 ribu. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Kebijakan baru wajib tap in dan tap out Transjakarta masih bermasalah hingga saat ini. Banyak pelanggan yang mengeluhkan saldo terpotong dua kali. Menanggapi hal tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan berdiskusi dengan Dinas Perhubungan.

"Hari ini saya akan diskusi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta," ujar Heru saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, pada Rabu (26/10/2022).

Namun, Heru mengungkapkan bahwa pihaknya masih belum berencana melakukan diskusi dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

"Belum ada rencana, saya mau ke Dishub DKI Jakarta terlebih dahulu," kata Heru.

Sebelumnya, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah merespons aduan pelanggan terkait saldo Kartu Uang Elektronik (KUE) yang terpotong dua kali saat tap in atau tap out. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengaku bahwa pihaknya telah menindaklanjuti berbagai aduan.

"Keseluruhan aduan itu telah ditindaklanjuti dengan menghubungi pelanggan tersebut untuk meminta keterangan kronologi kejadian disertai identitas yang dapat dihubungi," ujar Anang dalam keterangannya, pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Kemudian, Anang menjelaskan, pihaknya telah menerima 664 aduan terkait saldo Kartu Uang Elektronik (KUE) yang terpotong dua kali saat tap in dan tap out sejak sistem yang baru tersebut berlaku pada Selasa, 4 Oktober 2022.

 


353 Laporan Direspons

Jakarta Tarik Rem Darurat, Ganjil Genap Ditiadakan dan Transportasi Umum Dibatasi
Bus Transjakarta mengambil penumpang di Halte Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/7/2020). Pemprov DKI Jakarta kembali tiadakan aturan ganjil genap berdasarkan nomor polisi kendaraan seiring penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Senin (14/9/2020). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Lebih rinci, sebanyak 353 laporan telah direspons dan diberikan kartu pengganti, 12 pelanggan menolak memberikan data, dan sisanya sebanyak 299 laporan belum direspons kembali oleh pelapor.

"Kami masih akan tetap memproses aduan yang masuk kepada pelanggan jika laporan tersebut dapat diverifikasi” kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor dalam rilis resminya, Selasa (25/10). 

Lebih lanjut, Anang mengatakan bahwa 664 aduan telah direspons oleh Transjakarta. Aduan ini ditindaklanjuti dengan menghubungi pelanggan untuk meminta keterangan kronologi kejadian dan identitas yang dapat dihubungi.

"Data-data tersebut menjadi acuan dalam menangani keluhan pelanggan. Transjakarta hingga saat ini masih memproses keluhan pelanggan saat transisi tarif integrasi,” jelas Anang.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya