Kuota Caleg Partai NasDem di Jabar Terisi Penuh, Target 9 Kursi DPR

Untuk memenangkan kursi di parlemen, ada beberapa publik figur yang akan turut bertarung. Salah satunya Ramzi Geys Thebe, yang mengisi di dapil Kabupaten Bogor.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 08 Jan 2023, 14:04 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2023, 14:04 WIB
Nasdem
Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat (Jabar) Saan Mustopa saat Rakor dan konsolidasi bacaleg DPR RI Jabar 5, DPRD Provinsi Jabar 6, dan DPRD Kabupaten Bogor di Bogor, Minggu (8/1/2023). (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat (Jabar) Saan Mustopa mengklaim kader Nasdem sudah mengisi daftar nama calon untuk bertarung memperebutkan kursi di parlemen pada Pemilu 2024 mendatang.

Bahkan, jatah untuk daerah pemilihan (Dapil) Jabar 5 sudah terisi penuh. Dari sembilan kursi, enam orang bakal calon legislatif laki-laki dan empat orang merupakan perempuan.

"Untuk jatah bacaleg dapil Jabar 5 sudah penuh, 100 persen. Jumlah caleg yang diusulkan disesuaikan dengan jumlah kursi yang diperebutkan," kata Saan disela Rakor dan konsolidasi bacaleg DPR RI Jabar 5, DPRD Provinsi Jabar 6, dan DPRD Kabupaten Bogor di Bogor, Minggu (8/1/2023).

Untuk memenangkan kursi di parlemen, ada beberapa publik figur yang akan turut bertarung. Salah satunya Ramzi Geys Thebe, yang mengisi di dapil Kabupaten Bogor.

“Oh iya ada Ramzi dan artis maupun presenter. Beberapa incumbent dari partai lain juga ikut gabung di NasDem," ujarnya.

Sementara untuk DPRD tingkat provinsi Jabar, kata Saan, NasDem menargetkan masing-masing dapil 1 kursi. Namun sampai dengan saat ini, kuotanya baru mencapai 85 persen.

"Jadi untuk di Jabar, targetnya minimalnya 1 DPR RI, 1 DPR Provinsi, dan 7 untuk DPRD di Kabupaten Bogor," kata Saan.

Terkait konsolidasi ini, DPW NasDem ingin bacaleg berkonsolidasi dan bersinergi antar tingkatan sehingga mereka bisa saling bekerjasama untuk memenangkan perolehan kursi pada Pemilu 2024.

"Semua caleg DPR, provinsi, kota/kabupaten harus bergabung saat kampanye di dapilnya masing-masing, jadi tidak jalan sendiri-sendiri," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Optimistis Suara Meningkat

 

Saan mengaku optimistis partai besutan Surya Paloh mampu meraih suara banyak di Jabar pada Pemilu 2024 mendatang. Optimis tersebut seiring meningkatnya Partai NasDem di provinsi dengan jumlah penduduk hampir 50 juta jiwa.

"Pertama, dengan penguatan struktur yang saat ini sudah dilakukan sampai ke tingkat DPRT atau pengurus ranting. Kedua, untuk di Kabupaten Bogor saja melalui rekrutmen keanggotaan sudah 17 ribu lebih," pungkasnya.

Infografis Pernyataan Ketum NasDem Surya Paloh Saat Deklarasi Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Pernyataan Ketum NasDem Surya Paloh Saat Deklarasi Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya