Viral Penumpang Wanita Terperosok di Celah Peron Stasiun Sudirman, Ini Kata KAI Commuter

Para penumpang kereta rel listrik (KRL) sempat dibuat tegang ketika seorang wanita terperosok di celah peron KRL Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat.

oleh Nasrul Faiz diperbarui 14 Jul 2023, 06:10 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2023, 06:10 WIB
Jadwal Perjalanan KRL Commuterline
Mulai 1 Juni 2023, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan menyesuaikan jadwal dan perjalanan Commuterline atau Kereta Rel Listrik (KRL) dan Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Para penumpang kereta rel listrik (KRL) sempat dibuat tegang ketika seorang penumpang wanita terperosok di celah peron KRL Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat.

Kejadian itu pun viral di media sosial, seperti diunggah akun Instagram @lensa_berita_jakarta. Merekam detik-detik ketika sebuah KRL tengah melintas di stasiun Sudirman.

Tiba-tiba dari bawah celah peron, keluar beberapa orang petugas keamanan yang membantu seorang wanita. Lantas sejumlah petugas mengangkat wanita itu untuk naik ke peron stasiun.

Atas hal itu, External Relations and Corporate Image Care Manager KAI Commuter, Leza Arlan membenarkan adanya insiden tersebut. Dimana, seorang wanita yang terjatuh di celah peron KRL Stasiun Sudirman itu terjadi pada Rabu 12 Juli 2023 malam.

Korban diduga hilang keseimbangan ketika melangkah di peron KRL sehingga terperosok. Sesaat KRL dengan jurusan Cikarang- Angke akan berangkat.

"Saat seorang pengguna yang akan naik ke dalam commuter line No.5153B relasi Cikarang–Angke di peron I pada Rabu (12/7) sekitar pukul 21.31 WIB saat akan melangkah hilang keseimbangan," kata Leza dalam keteranganya, Kamis (13/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Korban Alami Luka Ringan

Rencana Subsidi Silang Tarif KRL
Calon penumpang saat menaiki KRL Commuter Line di Stasiun Jatinegara, Jakarta, Senin (2/1/2023). Pemerintah pusat mengalokasikan subsidi pada kebijakan tarif yang sudah berlaku sekitar lima tahun terakhir sehingga pengguna KRL di Jabodetabek hanya perlu membayar Rp3.000 untuk 25 km pertama, dan Rp1.000 untuk setiap 10 km berikutnya. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Akibat kejadian ini, Leza mengatakan korban mengalami luka ringan. Untuk selanjutnya mendapat perawatan oleh petugas dan bisa kembali melanjutkan perjalanan.

"Dengan sigap petugas pengamanan yang sedang mengatur naik dan turun pengguna langsung menolong pengguna tersebut untuk dibawa ke pos kesehatan Stasiun Sudirman untuk dilakukan pengobatan," ucap Leza.

Dengan adanya kejadian ini, Leza mewakili KAI Commuter turut meminta maaf atas adanya kejadian itu. Ia berharap para calon penumpang berhati-hati ketika melintas di peron stasiun.

"Kami mohon maaf atas kejadian tersebut," imbuhnya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya