Angelina Sondakh dan Qomar Tak Nyaleg Lagi

Selain Angelina Sondakh, ada 11 politisi Demokrat lainnya yang dipastikan tak akan maju menjadi legislator untuk Pemilu 2014.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Apr 2013, 12:41 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2013, 12:41 WIB
angie-bursa130408b.jpg
Angelina Sondakh yang tersandung kasus dugaan korupsi dipastikan tak akan maju lagi menjadi calon anggota legislatif dari Partai Demokrat. Selain Angelina Sondakh, ada 11 politisi Demokrat lainnya yang dipastikan tak akan maju menjadi legislator untuk Pemilu 2014.

"Ada 2 yang PAW (Pergantian Antar-Waktu). Bu Angie Sondakh dan bupati terpilih Bangkalan," kata Ketua Satgas Penjaringan Caleg DPR Partai Demokrat, Mayjen Purnawirawan Suaidi Marasabessy, dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Senin (8/4/2013).

Menurut Suaidi, total ada 12 kader 'incumbent' yang tak lagi maju. Termasuk Gede Pasek Suardika dan Sudewo. Pasek tidak mengembalikan formulir ke partai karena ingin maju menjadi senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah.

"Pak Pasek informasinya mau di DPD. Alasannya tidak tahu. Kemudian ada Pak Sudewo yang informasinya maju lewat Gerindra," jelas mantan Kepala Staf Umum Mabes TNI ini.

Politisi lain yang tak lagi maju antara lain Nurul Qomar. Pelawak yang akrab disapa Qomar itu akan maju sebagai calon Bupati Cirebon. Kemudian ada juga politisi Demokrat di Senayan yang akan maju menjadi calon Bupati Lebak. "Pak Qomar sedang persiapan Pilkada Kabupaten Cirebon," ujar Suaidi.

Alasan politisi Demokrat tak lagi maju menjadi legislator bermacam-macam. Dari mulai pindah partai, terkena PAW, ikut pilkada, sampai alasan kesehatan serta keluarga. "Besok itu penutupan pengembalian formulir caleg Demokrat," kata Suaidi. "Sampai hari ini total sudah ada 1.068 orang. Kami harus seleksi." (Ism)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya