Kaesang: Insya Allah dalam Waktu Dekat Saya Akan Komunikasi dengan Mbak Puan

Kaesang Pangarep menyatakan bahwa ia akan mengadakan pertemuan dan berkomunikasi dengan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani.

oleh Tim News diperbarui 12 Jul 2024, 06:30 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2024, 06:30 WIB
Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan Ketum PSI Kaesang Pangarep.
Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan Ketum PSI Kaesang Pangarep. (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku, bakal melakukan pertemuan dan menjalin komunikasi dengan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani.

Hal ini disampaikan usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (11/7/2024) malam.

"Buat Mbak Puan karena sudah terbuka dengan kami untuk saling berkomunikasi. Insya Allah dalam waktu dekat secepatnya saya akan berkomunikasi dengan Mbak Puan," kata Kaesang kepada wartawan.

Diketahui, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kembali melakukan safari silaturahmi dengan partai politik. Kali ini, Kamis (11/7) giliran Partai Golkar yang disambangi oleh putra bungsu Presiden Jokowi tersebut

Pantauan di Markas ‘Beringin’, Kaesang tiba tepat waktu sesuai jam yang sudah diagendakan yakni pukul 17.00 WIB. Kedatangan Kaesang pun langsung disambut Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

Saat turun dari Fortuner hitamnya, Kaesang langsung memberikan pose hormat kepada Lodewijk. Diketahui, Lodewijk adalah pensiunan militer berpangkat jenderal bintang tiga.

Usai disambut, Kaesang langsung diajak Lodewijk ke ruang pertemuan internal untuk bertemu sang ketua umum, Airlangga Hartarto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sebelumnya Kunjungi PKS

Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep berkunjung ke Kantor DPP Golkar di Jakarta, Kamis (11/7) (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)
Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep berkunjung ke Kantor DPP Golkar di Jakarta, Kamis (11/7) (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Sama seperti kemarin lusa, saat itu Kaesang menyambangi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bersilaturahmi.

Pada pertemuan tersebut, Kaesang mengaku membicarakan banyak hal. Tak terkecuali Pilkada 2024. Menurut Kaesang, antara PSI dan PKS siap bekerja sama untuk mendukung dan mengusung calon kepala daerah.

Menurut Kaesang, belum banyak diketahui bahwa partainya dan PKS sudah bersepakat untuk berkolaborasi untuk mengusung dan mendukung calon kepala daerah di Banten, Lebak dan Bekasi.

“Saya rasa kan kita sudah ada kerja sama tadi seperti yang saya bilang ada di Banten, dan Kabupaten Lebak. Ada kemungkinan Bekasi juga. Nanti wali kotanya dari PKS, wakil walikotanya nanti dari PSI,” kata Kaesang saat menyambangi Markas Pusat dari PKS di Jakarta, Senin (8/7).


Jajaki Kerja Sama

Kaesang memastikan, kerja sama partainya dan PKS menjadi hal yang serius. Tujuannya, semata demi kebaikan bangsa dengan memilih kepala daerah yang akan disepakati bersama.

“Tapi ya itu yang kita sedang jajaki semua, kita saling berkolaborasi untuk kebaikan bangsa ini dan saya pribadi juga akan berkomunikasi dengan partai-partai yang lain terkait Pilkada,” jelas dia.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Infografis Menakar Peluang Duet Anies dan Kaesang di Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Menakar Peluang Duet Anies dan Kaesang di Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya