Jokowi Lantik Wamenkeu, Wamen Investasi, dan Wamentan Siang Ini

Posisi wamen yang akan diisi yakni, Wakil Menteri Keuangan Wamenkeu, Wakil Menteri Investasi, dan Wakil Menteri Pertanian.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Jul 2024, 11:40 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 11:40 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidato dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin, 3 Juli 2023. (Foto: Instagram @jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidato dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta. (Foto: Instagram @jokowi)

 

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik sejumlah wakil menteri (wamen) kabinet Indonesia Maju di Istana Negara Jakarta, Kamis (18/7/2024). Posisi wamen yang akan diisi yakni, Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Wakil Menteri Investasi (Wameninves), dan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan).

"Hari ini, tanggal 18  Juli 2024, pukul 15.00 WIB akan diagendakan pelantikan beberapa Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana kepada wartawan, Kamis (18/7/2024).

"Posisi Wakil Menteri yang akan dilantik oleh Presiden adalah penambahan Wamenkeu, pengangkatan Wameninves dan pergantian Wamentan," sambungnya.

Dia tak mau mengungkapkan siapa sosok yang akan dilantik Jokowi sebagai wakil menteri. Ari juga tak menjawab soal isu keponakan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Thomas Djiwandono akan dilantik sebagai Wamenkeu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keponakan Prabowo yang Akan Dilantik

Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Progres IKN, Mendagri Mengaku Tidak Sabar Ingin Pindah ke IKN
Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo didampingi sejumlah menteri meninjau progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Mengenai siapa nama-nama yang akan dilantik, nanti tunggu jam 15.00 WIB ya," ujar Ari.

Adapun jabatan Wamenkeu I saat ini dijabat oleh Suahasil Nazara. Sementara itu, Jokowi mencopot Harvick Hasnul Qolbi dari jabatan Wamentan.

 

Infografis Jokowi dan Keluarga Dilaporkan Kolusi-Nepotisme ke KPK. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jokowi dan Keluarga Dilaporkan Kolusi-Nepotisme ke KPK. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya