Pengurus Baru DPP GRIB, Hercules Perkuat Dukungan ke Prabowo

Kepengurusan baru DPP GRIB Jaya terdiri dari sejumlah akademisi dan politisi.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 20 Jul 2024, 15:49 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2024, 10:46 WIB
Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, Hercules Rosario Marshal, resmi melantik pengurus baru DPP GRIB Jaya untuk periode 2024-2029, Jumat (19/7) malam (Istimewa)
Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, Hercules Rosario Marshal, resmi melantik pengurus baru DPP GRIB Jaya untuk periode 2024-2029, Jumat (19/7) malam (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, Hercules Rosario Marshal, resmi melantik pengurus baru DPP GRIB Jaya untuk periode 2024-2029, Jumat (19/7) malam. Menurut dia, pelantikan tersebut menjadi momen penting dalam perjalanan organisasi yang didirikan oleh Presiden RI terpilih (2024-2029), Prabowo Subianto.

"Ormas ini bukan baru kemarin, sudah 25 tahun mendukung Bapak Haji Prabowo Subianto. Ormas GRIB ini harga mati untuk Pak Haji Prabowo untuk menjadi presiden. GRIB ini tidak cari muka, tapi sudah menempel di hatinya Pak Prabowo selama 25 tahun," kata Hercules saat pelantikan, seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (20/7/2024).

Hercules menyebyt, kepengurusan baru DPP GRIB Jaya terdiri dari sejumlah akademisi dan politisi. Dia berharap, hal itu menandai babak baru dalam pengembangan organisasi.

"Kami berharap dengan kepengurusan baru ini, GRIB Jaya akan menjadi organisasi masyarakat (ormas) yang berkualitas dan mampu berkontribusi lebih besar untuk masyarakat," jelas Hercules.

Hercules berharap, GRIB Jaya bisa dicintai oleh rakyat dan ulama. Sebab GRIB hadir sebagai pembela semua umat beragama, baik muslim maupun non-muslim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anggota

Sebagai informasi, berikut beberapa nama-nama yang menjadi anggota dari GRIB yang dilantik, mereka adalah Syaifuddin, akademisi dan pakar komunikasi politik dari Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta, Ghazaly Ama La Nora (akademisi UMB), Solten Rajaguguk (dekan di Universitas Satya Negara).

Selain itu, ada Ike Julies Tiati atau Ike Suharjo, mantan juru bicara DPP Perindo sekaligus mantan penyiar TV One. Selain menjabat sebagai Ketua Bidang Humas dan Publikasi, Ike Suharjo dipercayakan Hercules sebagai Juru Bicara DPP Grib Jaya.

Diketahui, usai pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024, GRIB Jaya berencana menggelar deklarasi akbar di Jakarta, yang akan dihadiri oleh Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka.

GRIB Jaya merupakan ormas yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Ormas ini memiliki komitmen untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dan membangun bangsa Indonesia yang maju dan sejahtera.

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Infografis 3 Survei Terbaru Elektabilitas Bakal Cagub Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 3 Survei Terbaru Elektabilitas Bakal Cagub Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya