Hadiri Kawinan Thariq Halilintar-Aaliyah Massaid, Jokowi dan Bamsoet Jadi Saksi Pernikahan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri acara pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, Jumat (26/7/2024). Jokowi rupanya menjadi saksi pernikahan Thariq Halilintar-Aaliyah Massaid.

oleh Devira PrastiwiLizsa Egeham diperbarui 26 Jul 2024, 09:58 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 09:50 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri acara pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, Jumat (26/7/2024). Jokowi rupanya menjadi saksi pernikahan Thariq Halilintar-Aaliyah Massaid.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri acara pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, Jumat (26/7/2024). Jokowi rupanya menjadi saksi pernikahan Thariq Halilintar-Aaliyah Massaid. (YouTube Thariq Halilintar)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri acara pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, Jumat (26/7/2024). Jokowi menjadi saksi ijab kabul pernikahan Thariq dan Aaliyah.

Berdasarkan pantauan dari siaran langsung YouTube Thariq Halilintar, Jokowi dan Iriana tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB. Jokowi tampak mengenakan setelan jas bewarna hitam serta peci, sedangkan Iriana memakai baju kebaya panjang.

Kedatangan Jokowi disambut Atta Halilintar dan anggota keluarga lainnya. Selain Jokowi, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) juga menjadi saksi pernikahan tersebut.

Jokowi dan Bamsoet pun langsung duduk di kursi saksi. Usai prosesi ijab kabul selesai, Thariq dan Aaliyah pun resmi menjadi pasangan suami istri.

Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid digelar hari ini, Jumat (26/7/2024) dan disiarkan langsung di kanal YouTube sang YouTuber. Perasaan bahagia sekaligus haru diprediksi mewarnai momen ini.

Wali nikah sekaligus paman Aaliyah Massaid, Mudjie Massaid mengaku tak menyangka keponakannya yang dulu masih suka lari-larian di rumah, kini akan menjadi istri orang.

Waktu berlalu cepat. Tak terasa dan tak bisa dibendung. Mudjie Massaid yang menggantikan Adjie Massaid menggendong Aaliyah Massaid dalam prosesi siraman ikut berbahagia atas pilihan keponakan.

"Sebagai paman, merasa waktu berlalu cepat banget. Buat aku (berpikir) kok bisa waktunya jadi cepat? Aku melihat waktu itu mereka masih kecil, lari-larian ke sana ke mari tapi sekarang sudah serius, punya pasangan. Saya ikut bahagia," ujar Mudjie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Yakin Adjie Massaid Tersenyum

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri acara pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, Jumat (26/7/2024). Jokowi rupanya menjadi saksi pernikahan Thariq Halilintar-Aaliyah Massaid.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri acara pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, Jumat (26/7/2024). Jokowi rupanya menjadi saksi pernikahan Thariq Halilintar-Aaliyah Massaid. (YouTube Thariq Halilintar)

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis 25 Juli 2024, Mudjie Massaid mengaku perasaannya campur aduk saat dipercaya jadi wali nikah, menggantikan posisi Adjie Massaid.

Satu yang pasti, ia yakin almarhum tersenyum di alam baka.

"(Saya yakin Mas Adjie di atas sana) senyum. Pasti ada. Dia selalu ada di samping anak-anaknya. Saya masih meyakini itu," Mudie Massaid menyambung.

Zahwa Massaid sebagai anak sulung hadir memberi restu. Ia ikhlas dilangkahi Aaliyah Massaid selama itu jalan kebahagiaan. Mudjie Massaid lalu mengenang karakter kedua putri Reza Artamevia.

"Kalau aku lihat sebagai om, Zahwa kalau ketemu orang langsung ke orangnya. Aaliyah lebih ke observasi dulu. Enggak mau maju, tapi mencermati orangnya seperti apa. Totally different," ulasnya.

Sebagai wali nikah, Mudjie Massaid melayangkan restu untuk Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. Ia belum pernah mengobrol intens berdua dengan calon suami Aaliyah Massaid mengingat baru dua kali bertemu.

Namun, Mudjie Massaid yakin Thariq Halilintar pasangan yang tepat untuk keponakannya.

"Sopan, karakternya bagus. Kalau aku lihat Thariq ya sama. Bagus, karakternya oke. Jadi untuk ke depannya Aaaliyah, saya enggak khawatir," Mudjie Massaid mengakhiri.

 


Aaliyah Massaid Langkahi Sang Kakak Zahwa Massaid

8 Tampilan Zahwa Massaid Saat Siraman dan Pengajian Aaliyah Massaid yang Disebut Mirip Banget Reza Artamevia di Masa Muda
Jelang pernikahan sang adik, penampilan Zahwa Massaid jadi salah satu yang mencuri perhatian. [@aaliyah.massaid]

Kabar bahagia datang dari keluarga mendiang Adjie Massaid dan Reza Artamevia, Aaliyah Massaid, si putri bungsu, bakal menikah dengan Thariq Halilintar dalam waktu dekat ini.

Namun, Zahwa Massaid, yang merupakan kakak Aaliyah, malah menjadi sorotan publik. Penyebabnya, Aaliyah ingin menikah lebih dulu dibandingkan kakaknya, Zahwa.

Peristiwa ini disebut dengan istilah "dilangkahi" dalam budaya Indonesia, di mana adik menikah lebih dulu dari sang kakak.

Saat acara pengajian dan siraman Aaliyah, juga dilakukan tradisi pelangkahan dalam adat Jawa, di mana kakak memberikan izin agar adiknya bisa menikah lebih dulu.

Marcella Zalianty juga turut hadir dalam proses pengajian dan siraman. Dalam unggahan Instagram pribadinya, dirinya mengucapkan selamat kepada Aaliyah Massaid.

"Hari penuh Haru dan Bahagia.. My special Gurl tumbuh dewasa, cantik, Kuat dan akhirnya Berlabuh pada Tambatan Hati nya❤️🥺," tulis Marcella di postingan Instagramnya, pada Senin 22 Juli 2024.

"Selamat sayang.. Doa terbaik Ku selalu untuk kalian @aaliyah.massaid @thariqhalilintar, selamat juga Super Mom IBRE @rezaartameviaofficial😇," tambahnya di Instagram.

 


Respons Zahwa Massaid Usai Aaliyah Lebih Dulu Menikah dengan Thariq Halilintar

Zahwa Massaid Memesona Dibalut Kebaya Pink. [@aaliyah.massaid]
Zahwa Massaid Memesona Dibalut Kebaya Pink. [@aaliyah.massaid]

Di sisi lain, Marcella juga turut mendoakan Zahwa Massaid untuk menyusul sang adik, dengan santai dirinya merespon dapat menyusul namun dengan kurun waktu beberapa tahun lagi.

"And kesayangan @zahwamassaid semoga lekas menyusul," lanjut Marcella di caption unggahan Instagram sebelumnya.

"AMIIINNNNN give me a few years (beri aku waktu beberapa tahun) Hahahah love you tante Marsh ❤️❤️❤️" balas Zahwa Massaid.

Ibu dari Aaliyah dan Zahwa, Reza Artamevia juga memberi tanggapan rasa terima kasih atas cinta, doa, dan dukungan dari Marcella Zalianty.

Kembalinya Zahwa Massaid ke Indonesia, hanya untuk menyaksikan pernikahan adiknya pada hari ini, Jumat (26/7/2024).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya