Rayakan HUT ke-23 Partai Demokrat, Mujiyono Evaluasi Kader dan Tingkatkan Soliditas

Perayaan HUT ke-23 Partai Demokrat ini menjadi ajang peningkatan soliditas kader dan pengurus untuk terus berbuat yang terbaik bagi rakyat.

oleh Tim News diperbarui 09 Sep 2024, 20:38 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2024, 20:10 WIB
Mujiono
DPD Partai Demokrat DKI Jakarta turut merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Partai Demokrat dengan memotong tumpeng. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - DPD Partai Demokrat DKI Jakarta turut merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Partai Demokrat dengan berbagai acara. Selain potong tumpeng dan kue ulang tahun, pihaknya juga menggelar syukuran di kantor DPD Partai Demokrat Jakarta di Jalan Jl. Bungur Buntu No. 34, RT. 16 RW. 05, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan bersama jajaran pengurus di berbagai level, mulai DPAC, DPC hingga DPD.

Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta, Mujiyono mengungkapkan, usia ke-23 Partai Demokrat menjadi momentum untuk melakukan evaluasi keaktifan kader dan pengurus partai dalam mengemban tugas-tugas kerakyatan. Mantan Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu juga menjadikan momentum HUT ke-23 untuk mengokohkan kesolidan kader dan jajaran pengurus partai dalam mengawal pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam lima tahun ke depan.

“Momentum HUT ke-23 Partai Demokrat ini kami jadikan ajang evaluasi dalam memenangkan hati, pikiran dan suara rakyat selama Pemilu 2024 kemarin. Kami sadari, ada penurunan perolehan kursi di DPRD DKI Jakarta, namun suara yang kami raih alhamdulillah bisa dipertahankan. Hal ini tidak terlepas dari kerja-kerja kerakyatan kader Partai Demokrat di berbagai wilayah," ujar Mujiyono di Jakarta, Senin (9/9/2024).

Politisi dengan perolehan suara terbanyak di daerah pemilihan 5 Jakarta Timur ini memastikan, langkah Partai Demokrat ke depan akan terus memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat Jakarta. Hal ini dibuktikan dengan kepedulian kader dan anggota legislatif terpilih yang terjun langsung membantu korban kebakaran di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, belum lama ini.

“Kami hadir tidak hanya menjelang pemilu semata, Partai Demokrat akan terus memperjuangkan harapan rakyat meski pemilu legislatif telah berlalu. Saya instruksikan kepada kader, pengurus hingga anggota legislatif terpilih untuk tetap mengabdi kepada rakyat dalam berbagai bentuk pengabdian, memperjuangkan harapan rakyat,” katanya.

Untuk itu, ungkapnya, perayaan HUT ke-23 Partai Demokrat ini pun menjadi ajang peningkatan soliditas kader dan pengurus untuk terus berbuat yang terbaik bagi rakyat. Pihaknya juga tak segan merestrukturisasi jajaran pengurus agar Partai Demokrat Jakarta bisa tetap berkontribusi dalam pembangunan di Jakarta. Diakuinya, perjalanan Partai Demokrat telah mewarnai pembangunan di Jakarta ke arah yang lebih baik.

"Kami ingatkan kader di seluruh wilayah untuk terus menggaungkan nilai-nilai politik yang baik, menjadi Demokrat sejati untuk mewujudkan harapan dan aspirasi rakyat. Ingat, Demokrat pernah menang besar di Jakarta, di Pemilu mendatang, kita raih kembali kemenangan besar itu," tegasnya.

Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Partai Demokrat Jakarta, Faisal memastikan seluruh kadernya tetap solid untuk memberikan warna pembangunan di Jakarta lebih baik ke depan. Terlebih, ungkapnya, Jakarta akan menjadi kota global yang harus disikapi secara bijak oleh seluruh kader.

"Jakarta akan bertransformasi menjadi kota global, maka kader Partai Demokrat pun harus bisa beradaptasi dalam memperjuangan harapan rakyat, mengawal pembangunan yang tepat sasaran. Selamat ulang tahun ke-23 Partai Demokrat, teruslah berjuang untuk rakyat,” kata Faisal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Demokrat Terus Perjuangkan Kepentingan Rakyat

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta jajaran pengurus DPP Partai Demokrat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Partai Demokrat yang berlangsung di markas besar partai di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Mengusung tema “23 Tahun Partai Demokrat untuk Rakyat,” perayaan kali ini menjadi cerminan tekad partai untuk terus melanjutkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Dalam kesempatan itu, AHY menekankan bahwa Partai Demokrat akan terus berkomitmen untuk berada di garis depan dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, terutama di tengah tantangan dan dinamika politik yang semakin kompleks.

“Jangan pernah mundur dari nilai-nilai politik yang baik, kita jaga semangat kita sebagai partai untuk bisa terus mewujudkan harapan dan aspirasi rakyat,” tegas AHY.

AHY juga menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk tetap konsisten dalam memperjuangkan aspirasi rakyat. Ia menegaskan bahwa tantangan yang dihadapi oleh partai di masa depan tidak akan mudah, namun dengan semangat dan komitmen yang kuat, Partai Demokrat akan terus menjadi pelindung dan pembela kepentingan masyarakat.

AHY percaya bahwa dengan menjaga integritas dan kesetiaan terhadap nilai-nilai yang telah diwariskan, Partai Demokrat akan mampu mengatasi segala rintangan dan terus memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan bangsa.

Infografis Singgasana Demokrat Terbelah Dua
Infografis Singgasana Demokrat Terbelah Dua (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya