Vadel Badjideh Minta Tunda Pemeriksaan karena Alasan Sakit, Ini Kata Polisi

Kasie Humas Polres Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, menyatakan bahwa penyidik sempat meminta surat keterangan sakit kepada Vadel melalui kuasa hukumnya, namun surat tersebut tidak dapat disediakan.

oleh Tim News diperbarui 27 Sep 2024, 16:14 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2024, 16:14 WIB
Vadel Badjideh
Laura Meizani alias Lolly malah memuja pacarnya, Vadel Badjideh baik, lucu, dan gentlemen alias jantan setelah jadi tersangka penganiayaan anggota TNI. (Foto: Dok. Instagram @1a.uraa)

Liputan6.com, Jakarta - Vadel Badjideh batal memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa terkait kasus dugaan pelecehan seksual dan aborsi terhadap anak Nikita Mirzani, Laura Meizani Mawardi alias Lolly (17). Vadel mengaku sakit sehingga tidak dapat memenuhi panggilan penyidik pada hari ini, Jumat (27/9/2024).

Kasie Humas Polres Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, menyatakan bahwa penyidik sempat meminta surat sakit kepada Vadel melalui kuasa hukumnya, namun surat tersebut tidak dapat disediakan.

"Kuasa hukum dari VA kemarin memberikan surat penundaan kepada kasat serse Polres Jakarta Selatan. Di situ tertulis dari VA kurang sehat, tapi dari penyidik meminta untuk surat sakit. Sampai saat ini, dari kuasa hukum VA belum memberikan keterangan surat sakit," kata Nurma di Polres Jakarta Selatan.

Meskipun telah menerima kabar tentang ketidak hadiran Vadel, pihak kepolisian tetap menunggu kehadirannya. Hingga saat ini, penyidik belum menerima surat sakit yang diminta.

Namun, Nurma menambahkan, Vadel meminta penjadwalan ulang agar dirinya dapat diperiksa pekan depan. "Untuk penundaan yang diberikan, di situ tertulis tanggal 4 Oktober 2024 dengan jam yang sama, hari Jumat," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dibenarkan Kuasa Hukum

Razman
Razman Arif Nasution. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Sebelumnya, kuasa hukum Vadel, Razman Nasution, membenarkan bahwa kliennya batal memenuhi panggilan penyidik pada hari ini, Jumat (27/9).

"Ada undangan klarifikasi yang disampaikan Polres Jakarta Selatan kepada klien kami Vadel Alfajar Badjideh, yang diminta untuk hadir pada hari Jumat tanggal 27 September 2024 pukul 14.00. Tetapi oleh karena dua hal, pertama saudara Vadel Badjideh lagi kurang sehat," kata Razman saat dikonfirmasi.

Razman mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak penyidik mengenai ketidakhadiran Vadel untuk diperiksa. Oleh karena itu, ia meminta penjadwalan ulang pada pekan depan. "Kami minta tunda kepada hari Jumat depan tanggal 4 Oktober 2024. Insya Allah pada hari itu, saudara Vadel akan hadir dan kami dampingi sebagai kuasa hukum dari Vadel," jelasnya.

 


Masih Kumpulkan Bukti

Di sisi lain, Razman menyatakan bahwa ia masih mengumpulkan bukti untuk membuktikan bahwa kliennya tidak terlibat dalam kasus pelecehan seksual dan aborsi anak Nikita, Lolly (17). Meskipun Nikita sendiri sudah sempat memberikan bukti berupa testpack dan foto anaknya yang telah dihamili oleh Vadel.

"Tim saya, secara jujur saya katakan, kita ingin benar-benar profesional dalam menangani perkara ini dan saya selaku ketua tim dengan teman-teman, sedang mengumpulkan barang bukti tambahan yang kami punya," pungkas Razman.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya