Upaya Meningkatkan Kesadaran Digital, Ibu-ibu Diminta Lebih Melek Internet

Ketua DWP Cilegon berharap adanya kegiatan ini anggota DWP Kota Cilegon akan lebih memanfaatkan sosial media dengan baik.

oleh Gloria Trivena May Ary pada 19 Okt 2024, 13:35 WIB
Diperbarui 19 Okt 2024, 13:38 WIB
Upaya Meningkatkan Kesadaran Digital, Ibu-ibu Diminta Lebih Melek Internet
Pertemuan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cilegon di Aula DWP pada Jumat, (18/10/2024). (c) Pemkot Cilegon

Liputan6.com, Jakarta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cilegon mengadakan pertemuan rutin di Aula DWP pada Jumat, (18/10/2024). Adapun penyelenggaraan pertemuan kali ini adalah untuk membahas peran signifikan media sosial (sosmed) dalam keseharian. Ketua DWP, Diah Monalisa Maman, menegaskan bahwa para istri dan ibu perlu memahami media sosial agar dapat mengikuti perkembangan zaman yang terus berubah.

"Tidak dipungkiri bahwa anak di era sekarang sudah sangat melek dengan internet, kami ingin Ibu juga mampu mengimbangi untuk lebih mengenal sosial media lebih dalam, jangan sampai anak lebih pintar dari ibunya untuk meningkatkan pengawasan," kata Diah, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Dia juga berpesan untuk anggota DWP Kota Cilegon lebih sadar dampak positif dan negatif dari bersosial media. Dirinya juga berharap adanya kegiatan ini anggota DWP Kota Cilegon akan lebih memanfaatkan sosial media dengan baik.

"Dampak positif dari sosial media banyak sekali, harapan kami kedepannya anggota DWP Kota Cilegon akan lebih bijak menggunakan sosial media dan mampu memanfaatkan sosial media dengan baik," ucapnya.

Hanya saja, ia juga mengingatkan dampak negatif sosial media karena menghabiskan waktu tanpa terasa bila sudah berinteraksi dengan sosial media. 

"Kita mesti meningkatkan kewaspadaan terhadap bahayanya penggunaan sosial media, terutama kepada anak dalam mengatasi kejahatan yang marak muncul di sosial media,” tambahnya. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya