Ganti Wakil Kejagung, 3 Nama Disetor ke SBY

Jaksa Agung Basrief Arief menegaskan telah mengirim surat kepada Presiden SBY soal pengganti Wakil Kejagung.

oleh Edward Panggabean diperbarui 05 Jul 2013, 17:49 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2013, 17:49 WIB
basrief-arief130619b.jpg
Jaksa Agung Basrief Arief menegaskan dirinya telah mengirim surat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhono (SBY) soal pengganti Wakil Jaksa Agung, Darmono yang telah memasuki masa pensiun sejak awal Juli ini.

Ada tiga nama surat yang dilayangkan Basrief ke SBY. Kini Kejagung tinggal menunggu keputusan Presiden.

"Tentunya itu kita akan usulkan cari pengganti. Kita sudah kirim surat,"kata Basrief di Komplek Kejagung, Jakarta, Jumat (5/7/2013).

Namun dari tiga nama yang telah dikirim itu, Basrief masih merahasiakannya. Ia menegaskan yang pasti nama tersebut telah diberikan kepada presiden. "Ada 3 nama. Itu rahasia siapa (orangnya)," ucap Basrief.

Diketahui selain Darmono yang telah purnabakti, beberapa petinggi Korps Adyaksa seperti Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin) Iskamto juga akan memasuki masa pensiun direncanakan pada bulan Agustus mendatang.

Dengan demikian, pada jajaran eselon I Kejagung bakal terjadi rotasi. Namun, Basrief masih menyembunyikan siapa sosok-sosok yang bakal diangkat atau dipromosikan tersebut.

Sebagaimana ketentuan, Jaksa Agung bakal menyerahkan beberapa nama ke Presiden melalui Mensesneg untuk dipilih sebagai pengganti petinggi yang telah pensiun tersebut. (Ali/Yus)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya