Menhub Harap Puncak Arus Balik Tak Banyak Masalah

"Puncak arus balik malam ini sampai besok pagi, mudah-mudahan tidak terlalu banyak masalah," kata EE Mangindaan.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 11 Agu 2013, 23:45 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2013, 23:45 WIB
puncak-arus-balik-130811d.jpg
Menteri Perhubungan EE Mangidaan memprediksi puncak arus balik Lebaran terjadi Minggu (11/8/2013) malam ini. Ia berharap tidak banyak kendala yang dihadapi para pemudik saat kembali ke Jakarta.

"Puncak arus balik malam ini sampai besok pagi, puncak para pemudik masuk Jakarta. Mudah-mudahan tidak terlalu banyak masalah," kata EE Mangindaan di Jakarta Selatan, Minggu (11/8/2013).

Mangindaan menambahkan pemudik yang mengikuti mudik gratis pada tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

"Data yang saya punya adalah kalau tahun lalu kurang sekali yang mau ikut mudik gratis. Sekarang sudah dari 2 ribu lebih bus, yang kedua yang naik kapal kemarin kita hitung 2 kali bolak balik. Ada Pelni, Roro, ada TNI Angkatan Laut," jelas Mangidaan.

Tak hanya terjadi peningkatan di transportasi bus dan kapal laut, lanjut Mangidaan, angkutan kereta api juga mengalami peningkatan. Hal itu terbukti dengan habisnya tiket kereta jurusan luar kota yang habis beberapa bulan sebelum musim mudik berlangsung. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya