[VIDEO] 2 Kelompok Jemaat HKBP Nomensen Bentrok Saat Ibadah

Dua kelompok jamaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Nomensen, terlibat bentrok. Sempat terjadi saling lempar batu antarjemaah.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Agu 2013, 04:25 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2013, 04:25 WIB
hkbp-130819a.jpg
Dua kelompok  jamaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Nomensen, terlibat bentrok.  Sempat terjadi saling lempar benda keras antarjemaah.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (19/8/2013), lemparan batu ada yang mengarah ke seorang jamaah, sehingga mengalami luka di bagian kepala. Bentrokan itu terjadi didalam halaman gereja di Jalan Asrama, Kelurahan Brayan, Medan, Sumatera Utara, Minggu 18 Agustus.

Bentrokan diduga karena adanya kesalahan pahaman  antara sesama jemaat  HKBP Nomensen  saat melakukan ibadah. Salah satu kelompok jemaat melarang kelompok jamaah lainnya untuk melakukan ibadah di gereja tersebut. Akibatnya aksi saling lempar dan saling dorong pun terjadi.

Banyaknya jumlah jemaat yang bertikai, membuat petugas Kepolisian Sektor Medan Timur yang berada di lokasi kewalahan. Bentrok berakhir setelah Kapolsek Medan Timur turun ke lokasi bentrok dan menenangkan kedua kelompok jemaat yang terlibat bentrok. Petugas kepolisian akan meningalkan lokasi gereja setelah situasi kondusif. (Edo/Mut)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya