[VIDEO] Ratusan Warga di Manokwari Bentangkan Bintang Kejora

Ratusan warga di Manokwari, Papua turun ke jalan sambil membentangkan Bendera Bintang Kejora.

oleh Oscar Ferri diperbarui 28 Agu 2013, 04:45 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2013, 04:45 WIB
bendera-kejora-130827b.jpg

Ratusan warga di Manokwari, Papua turun ke jalan sambil membentangkan Bendera Bintang Kejora. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap kapal Freedom Flotilla yang akan berlabuh di Pelabuhan Merauke, awal September mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (28/8/2013), ratusan warga di Manokwari itu berjalan kaki di sejumlah jalan protokol dari Kantor Dewan Adat Papua. Sambil berjalan kaki, mereka membentangkan Bendera Bintang Kejora.

Mereka mendukung kedatangan Kapal Freedom Flotilla yang membawa para aktivis kelompok Papua Merdeka dan sejumlah jurnalis dari Australia. Rencananya, awal bulan depan kapal tersebut merapat di Pelabuhan Merauke.

Dalam aksi ini, massa juga mengecam Pemerintah Indonesia atas rencana mengirim pasukan TNI guna mencegah kedatangan kapal tersebut. Menurut massa, rencana itu merupakan sebuah bentuk intimidasi.

Aksi yang berlangsung sampai 3 jam tersebut pun berjalan damai dan lancar. Namun begitu, petugas polisi dari Polres Manokwari yang berada di lokasi terkesan membiarkan aksi tersebut. (Osc/Ali)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya