BNNP Jakarta Pastikan Eks Pesepakbola Isnan Ali Positif Narkoba

Badan Narkotika Nasional Jakarta menyatakan, mantan pesepakbola nasional Isnan Ali terjaring razia di sebuah tempat hiburan malam.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 27 Sep 2013, 20:34 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2013, 20:34 WIB
bnn-iluts130601b.jpg
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta menyatakan, mantan pemain Tim Nasional Sepakbola Isnan Ali terjaring razia di sebuah tempat hiburan malam di Plaza Senayan, Jakarta Pusat. Isnan juga dipastikan positif menggunakan narkoba.

"Betul, IA adalah Isnan Ali," kata Kepala Bidang Pencegahan BNNP DKI Jakarta Safari Partidiharjo, saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (27/9/2013).

Mantan pemain timnas itu terjaring razia petugas BNNP pada Kamis, 26 September 2013 dini hari. Dalam tes urine yang dijalani, Isnan Ali positif menggunakan ganja, sabu, dan benzoat.

"IA positif menggunakan ganja, benzo dan metamphetamine," lanjutnya.

Meski begitu, petugas tidak melakukan penahanan terhadap Isnan Ali. Sebab, saat dirazia, tidak ditemukan narkotika dalam tubuhnya.

Isnan Ali bukan satu-satunya orang yang terjaring razia pada Kamis itu. Ada 3 orang lain yang juga ikut terjaring razia. Safari menjelaskan, satu orang di antaranya merupakan mahasiswa dan dua orang lainnya karyawati.

Sebelumnya, di sebuah wawancara dengan salah satu televisi swasta, Isnan Ali membantah bahwa IA yang dimaksud adalah dirinya. Menanggapi hal itu, Safari tidak mempermasalahkan hal itu. Menurutnya, itu merupakan hak IA sebagai pribadi.

"Membantah, silakan saja. Itu kan hak pribadi masing-masing," tandas Safari. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya