Polri: KPK Belum Minta Bantuan Cari Bunda Putri

"Namun, sampai saat ini KPK belum pernah meminta bantuan Polri untuk cari Bunda Putri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie.

oleh Liputan6 diperbarui 25 Okt 2013, 16:04 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2013, 16:04 WIB
bunda-putri-tokoh-131024c.jpg
Kepolisian mengaku siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencari Bunda Putri. Bunda yang dikabarkan dekat dengan terdakwa kasus korupsi daging sapi Luthfi Hakim Ishaaq.

"Namun, sampai saat ini KPK belum pernah meminta bantuan Polri untuk cari Bunda Putri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie di Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Padahal, Ronny menyebutkan, intelijen kepolisian telah melakukan penyelidikan. Namun data hasil penyelidikan tersebut hanya untuk internal kepolisian jika tidak diminta KPK.

"Kalau pun kami punya data Bunda Putri, itu adalah data intelijen. Kami tidak punya hak untuk menyampaikan ke publik," tutur Ronny.

Demi keterbukaan kepada masyarakat, Ronny mengungkapkan hal tersebut merupakan hak KPK maupun Jaksa Penuntut Umum dari kasus tersebut. "Itu tergantung bagaimana KPK bersikap. Kalau Polri hanya bisa sediakan data sesuai dengan permintaan," ujarnya. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya