[VIDEO] Pasang RFID, Pemilik Mobil Rela Antre 5 Jam

Antrean ini terlihat di SPBU Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Des 2013, 14:16 WIB
Diterbitkan 02 Des 2013, 14:16 WIB
bbm-subsidi131202b.jpg
Meskipun Pertamina sudah membantah terkait isu pembatasan waktu pemasangan alat Radio Frequency Identification (RFID), tetap saja sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang melayani pemasangan alat tersebut masih diserbu pemilik mobil.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (2/12/2013), sebelumnya Pertamina juga menjamin alat RFID bisa didapatkan secara cuma-cuma alias gratis.

Salah satu antrean terlihat di SPBU yang berada di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Para pemilik mobil ini bahkan harus rela antre 3 hingga 5 jam. Kondisi ini membuat sebagian warga kecewa.

Untuk mendapatkan alat RFID, pemilik mobil cukup mendaftar kepada petugas Pertamina dengan cara menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Alat berbentuk cincin ini nantinya direkatkan di setiap mulut tangki mobil dengan waktu pemasangan sekitar 15 menit.

Pemerintah sendiri hingga kini belum memastikan kapan kebijakan pembatasan Bahan Bakar dan Minyak (BBM) bersubsidi dengan alat RFID diberlakukan. (Rmn/Yus)

[Baca juga: [VIDEO] Proses Pemasangan RFID Mengecewakan]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya