Pendapat Para Kritikus dan Penikmat Anime Mengenai Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Setelah Fuji Tv mengumumkan bahwa Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2 akan tayang pada Oktober 2021 mendatang. Banyak penonton anime ini yang tidak sabar menunggu perilisannya.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Sep 2021, 11:05 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2021, 20:00 WIB
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Setelah Fuji Tv mengumumkan bahwa Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2 akan tayang pada Oktober 2021 mendatang. Banyak penonton anime ini yang tidak sabar menunggu perilisannya. (sumber: vidio)

Liputan6.com, Jakarta Setelah Fuji Tv mengumumkan bahwa Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2 akan tayang pada Oktober 2021 mendatang. Banyak penonton anime ini yang tidak sabar menunggu perilisannya.

Sebelumnya Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba telah merilis musim pertamanya pada April hingga September 2019 dengan 24 episode. Setelahnya pada tanggal 16 Oktober 2020, muncul film sekuel dari musim pertamanya yang dirilis dengan judul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train. Keduanya mendapat perhatiah khalayak luas, sehingga tidak heran bahwa musim kedua dari anime ini sangat ditunggu-tunggu.

Demon Slayer Kimetsu no Yaiba bercerita mengenai seorang remaja baik hati, Tanjiro Kamado. Tanjiro yang merupakan tulang punggung keluarga setiap harinya menuruni gunung untuk menjual kayu bakar dan arang. Namun suatu hari ketika ia baru pulang dari kota ia menemukan seluruh keluarganya dibantai oleh iblis.

Satu-satunya anggota keluarga yang selamat adalah adik perempuannya, Nezuko. Namun sayangnya telah berubah menjadi iblis yang haus darah. Tanjiro pun bersumpah untuk membalaskan dendamnya, dia bersumpah untuk menjadi pembunuh iblis kelas atas dan menemukan cara untuk mengembalikannya ke bentuk manusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pendapat Para Kritikus

Serial kartun Jepang ini juga mendapatkan banyak perhatian dari para kritikus yang melihat kesuksesan Demon Slayer. Kebanyakan kritikus berpendapat bahwa kesuksesan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba karena karakter-karakternya yang menarik. Pemeran utama Demon Slayer, Tanjiro, dan semua pemeran protagonis di dalamnya memiliki sifat yang baik meskipun harus berjuang untuk bertahan hidup di dunia yang kejam. Seattle Screen Scene memuji bagaimana penggambaran emosional yang tulus dan tidak malu-malu dari setiap karakter di film Demon Slayer : Mugen Train. Sementara itu Associated Press berpendapat bahwa nilai cinta keluarga dan kerinduan untuk gaya hidup normal yang sederhana juga menjadi daya tarik dari anime ini.

Sementara itu, anime yang satu ini juga mendapatkan perhatian dari kritikus ternama, Ryota Fujitsu mengenai daya tarik karakter Tanjirou. Emerald King, dosen bahasa Jepang di La Trobe University di Melbourne, Australia, juga memberikan penilaian positif terhadap karakter Demon Slayer. Karakter sekunder dan karakter pundukung memiliki latar belakang yang dijelaskan dengan baik.  “Tidak ada satu pun karakter yang terbuang sia-sia. Mereka semua memiliki tujuan” ugkap Emerald King kepada media Al-Jazeera.

Demon Slayer juga mendapat popularitas yang besar karena animasi spektakuler yang di produksi oleh studio Ufotable. Adegan pertarungan, yang terinspirasi oleh genre seni Jepang yang dikenal sebagai ukiyo-e dengan adegan potong animasi manual (sakuga) yang ekspresif juga menjadi daya tarik anime ini.

Adegan film Demon Slayer Mugen Train. (Foto: CBI Pictures)
Adegan film Demon Slayer Mugen Train. (Foto: CBI Pictures)

Nonton di vidio

Karena musim kedua dari demon slayer akan dirlis di Oktober pastikan kamu sudah menonton movie dan musim pertamanya agar tidak ketinggalan. Bagi kamu yang belum nonton, kamu bisa nonton Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba di Vidio. Selain Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, kamu juga bisa nonton Anime menarik lainnya seperti One Piece, Attack on Titan, Doraemon dan masih banyak lagi. Semua anime di Vidio juga sudah dilengkapi dengan sub indo. Jadi tunggu apalagi tonton di Vidio sekarang!

 

Penulis: Aisyah Sabilla

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya