Mengenang Reema Lagoo, Pemeran Mamta di Film Hum Saath Saath Hain

Reema Lagoo sudah memerankan banyak judul film dan teater. Perannya sebagai ibu di setiap film, tak perlu diragukan lagi seperti di film Hum Saath Saath Hain (1999).

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Sep 2021, 14:00 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2021, 14:00 WIB
Reema Lagoo
Mengenang perjalanan karier Reema Lagoo di perfilman Bollywood. Tonton Hum Saat Saath Hain di aplikasi Vidio (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sudah menonton Hum Saath Saath Hain, pasti tidak asing dengan Mamta yang diperankan oleh Reema Lagoo. Reema Lagoo merupakan legenda aktris Bollywood yang namanya malang melintang di berbagai film.

Reema Lagoo merupakan wanita kelahiran Mumbai, 21 Juni 1958. Ia menikah dengan Vivek Lagoo, dan memiliki satu orang anak bernama Mrunmayee Lagoo. Aktris senior ini tutup usia pada 18 Mei 2017, di usianya yang ke-59, akibat serangan jantung.

Reema terkenal dalam film Hindi dan Marathi. Marathi merupakan bahasa asli Maharashtra, India, yang tata bahasanya mencerminkan keturunan langsung bahasa Sansekerta.

Reema memulai karir sebagai aktris melalui aktingnya di teater Marathi. Kemudian merambah ke acara stasiun televisi Shrimaan Shrimati dan Tu Tu Main Main. Reema Lagoo mulai aktif di industri film Hindi, sebagai pemeran pendukung.

Film Hindi pertamanya sebagai tokoh ibu adalah Qayamat Se Qayamat Tak (1988), sebagai Kamla Singh. Film Maine Pyar Kiya (1989) dan Hum Aapke Hain Koun (1994) berhasil mengantarkan Reema masuk sebagai nominasi di Filmfare Award for Best Supporting Actress


Penghargaan di Industri Film

Reema Lagoo
Berikut ini deretan penghargaan Reema Lagoo di industri perfilman. (Dok. Imdb)

Meskipun Reema tidak pernah mendapatkan nominasi ajang film bergengsi di Bollywood tersebut. Reema pernah memenangkan nominasi aktris terbaik pada perannya di Reshamgaath (2002) di Maharashtra State Film Award.

Kemudian, perannya di film Janma (2011) sebagai Vandana Sarpotdar diakui olehnya sebagai salah satu peran terbaik dalam karirnya di industri film Bollywood. 

Pemeran Mamta di film Hum Saath Saath Hain ini juga dianugerahi penghargaan V Shantaram oleh pemerintah Maharashtra. Penasaran bagaimana aktingnya di berbagai film Bollywood?

Anda bisa menyaksikan Huum Saath Saath Hain film dan film yang dibintangi Reema Lagoo lainnya di platform streaming Vidio.

Penulis: Nida Zhafira P.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya