Rapat Kerja BTN Optimis Capai Target KPI Rights Issue

Menteri Keuangan berharap Bank BTN senantiasa menjaga kesehatan fundamental keuangannya sehingga dapat menciptakan nilai tambah dan meningkatkan sinergi dengan berbagai institusi / lembaga dalam ekosistem perumahan.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Jan 2023, 18:24 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2023, 17:17 WIB
Rapat Kerja BTN Optimis Capai Target KPI Rights Issue
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Haru Koesmahargyo (kanan) dan Wakil Komisaris Utama Bank BTN, Iqbal Latanro (tengah) disaksikan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menunjukkan Kontrak Kerja Manajemen Tahun 2023 usai membuka Rapat Kerja Bank BTN Tahun 2023 di Jakarta (27/01/2023). (Liputan6.com/HO)

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah menyuntik Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp2,5 triliun kepada PT Bank Tabungan Negara (BTN). Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, PMN tersebut adalah amanah yang dititipkan oleh rakyat. 

Sri Mulyani berharap Bank BTN senantiasa menjaga kesehatan fundamental keuangannya sehingga dapat menciptakan nilai tambah dan meningkatkan sinergi dengan berbagai institusi / lembaga dalam ekosistem perumahan untuk menciptakan nilai tambah, menjawab tantangan sektor perumahan, menyediakan perumahan yang terjangkau bagi masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Rapat Kerja BTN Optimis Capai Target KPI Rights Issue
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati (tengah) didampingi Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Haru Koesmahargyo dan Wakil Komisaris Utama Bank BTN, Iqbal Latanro foto bersama usai penandatanganan Kontrak Kerja Manajemen Tahun 2023 dalam Rapat Kerja Bank BTN Tahun 2023 di Jakarta (27/01/2023). (Liputan6.com/HO)

Menkeu mengatakan, hak untuk bertempat tinggal yang layak bagi masyarakat diatur dan dilindungi oleh Undang-Undang. Namun backlog (kondisi kesenjangan) antara jumlah rumah terbangun dengan jumlah rumah yang dibutuhkan rakyat mencapai 28 juta rumah atau masih banyak. 

Rapat Kerja BTN Optimis Capai Target KPI Rights Issue
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati memberi sambutan dalam Rapat Kerja Bank BTN Tahun 2023 di Jakarta (27/01/2023). (Liputan6.com/HO)

Dalam Rapat Kerja BTN 2023, Dirut BTN Haru Koesmahargyo menyampaikan visi BTN menjadi best mortgage institution di ASEAN. Untuk mencapainya, BTN yang mengemban misi pemenuhan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat Indonesia harus go beyond KPI. 

"Banyak tantangan harus mampu dihadapi. BTN harus sehat, well governed, well managed, dan competitive," ungkapnya

Rapat Kerja BTN Optimis Capai Target KPI Rights Issue
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati bersama jajaran Direksi, Komisaris dan Pimpinan Cabang Bank BTN foto bersama dalam Rapat Kerja Bank BTN Tahun 2023 di Jakarta (27/01/2023). (Liputan6.com/HO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya