Ducati Panigale 1199 Pamer Keperkasaan Mesin

Ducati 1199 Panigale, salah satu motor yang memamerkan mesin dalam tampilannya sehingga tampak perkasa.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 31 Mar 2014, 11:45 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2014, 11:45 WIB
Motor Panigale 1199
(Foto: Autoevolution)

Liputan6.com, Bucharest - Tampilan "telanjang" Ducati 1199 Panigale yang hanya ditutupi rangka teralis sepertinya terlihat menakjubkan dan luar biasa. Itulah yang dilakukan toko komponen Perancis, Krax Moto pada Ducati Panigale 1199.

Mulai dari fairing sampai bagian bawah bodi, lalu bagian belakang dilucuti dan dibiarkan telanjang memamerkan "jeroannya" yang tampak berotot.

Ducati 1199 Panigale dirancang dan dibangun di Borgo Panigale, Bologna. Motor super ini menggendong mesin silinder kembar yang mampu menghasilkan tenaga paling besar di antara motor lainnya. Motor ini mampu menyemburkan tenaga hingga 195 horse power (HP), dengan bobot motor hanya 164 kilogram.

Pierobon merancang frame teralis pada Ducati Panigale dan dipamerkan pada EICMA 2013 untuk pemilik Panigale yang ingin mengubah tampilannya secara drastis, seperti mengutip dari Autoevolution, Senin (31/3/2104).

Walhasil kali ini motor asal negeri Pizza itu tampil bugil dari bagian depan, dengan suspensi depan up-side down yang besar terlihat dari atas sampai bawah bersanding dengan lampu bulat tanpa cover. Tangki warna dilabur warna perak bertengger di sasis merah khas Ducati. Lalu pendingin udara dan mesin besar yang terlihat sampai ke bagian terkecil sekalipun.

Knalpot diganti dengan berukuran gambot yang melintang di bagian bawah. Dan sepertinya, motor ini tidak mengizinkan pengendaranya untuk boncengan, karena bentuk jok yang pendek dan tanpa footstep belakang yang turut dilucuti.

Selain merancang rangka teralis untuk Panigale, Pierobon juga merancang rangka untuk tim balap.  Hal ini tampaknya akan membuat sedikit sulit bagi pemilik yang ingin mengubah tampilan Panigale seperti hasil modifikasi Krax Moto karena akan memakan waktu pengerjaan yang lebih lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya